10 Personel Polisi Disiapkan jadi Pengawal Pribadi Cabup dan Cawabup Kebumen

Polres Kebumen Gelar Latihan Menembak Bagi  Petugas Walpri Calon Bupati

10 Personel Polisi Disiapkan jadi Pengawal Pribadi Cabup dan Cawabup Kebumen
Calon Pengawal Pribadi Cabup dan Cawabup mengikuti latihan menembak. (Foto: Humas Polres Kebumen) 

INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar latihan menembak di lapangan tembak Desa Watubarut Kecamatan Kebumen, Kamis 3 September 2020. 

Pesertanya personil yang nantinya ditunjuk menjadi pengawal pribadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Pelatihan dipimpin Kasubbag Dal Ops Polres Kebumen AKP Krida Risanto selaku Ka Tim Menembak.

"Pelatihan kali ini benar-benar dilaksanakan serius karena nantinya peserta latihan akan ditugaskan menjadi pengawal calon bupati dan wakil bupati." kata  Ka Tim Menembak, AKP Krida.

Polres Kebumen telah menunjuk 10 orang personil untuk menjadi tim pengawal pribadi calon bupati dan wakil bupati yang berasal dari berbagai Satuan Fungsi.

Ke-10 personil tersebut juga terpilih setelah melalui berbagai tes. Diantaranya tes kesamaptaan jasmani, dan juga tes psikologi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan Polres Kebumen akan all out dalam melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan seluruh rangkaian Pilkada. 

"Pelatihan menembak ini untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi selama berlangsungnya proses pemilukada." ujar Rudi Cahya Kurniawan.(*)

Powered by Blogger.