pendaftaran mahasiswa baru UPB

15 Gapoktan di Kebumen Terima Bantuan Traktor

Serahkan Bantuan Alsintan, Wabup: Bantuan Alsintan Dirawat dan Dijaga

15 Gapoktan di Kebumen Terima Bantuan Traktor
Wabup meninjau Alsintan bantuan untuk 15 Gapoktan di Kebumen
INI Kebumen, BULUSPESANTREN - Wakil Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan simbolis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Lapangan Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Jumat, 18 September 2020. 

Bantuan Alsintan tersebut berupa 15 traktor itu merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Yang disalurkan kepada 15 Gapoktan di Kabupaten Kebumen.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen Tri Haryono, Pemerhati Kebijakan Publik Bidang Perempuan dan Anak Amelia Anggraeni, serta Ketua Gapoktan/Poktan Penerima Bantuan Hibah Alsintan.

Wakil Bupati mengatakan pemberian bantuan alsintan merupakan sebuah terobosan untuk meningkatkan produktivitas komoditas hasil pertanian. 

Menurutnya, dengan penggunaan alsintan akan menambah volume capaian kinerja petani, mempercepat masa kerja baik masa pengolahan tanah, panen maupun pascapanen. Selain itu juga mengurangi biaya operasional, dan mengatasi kekurangan tenaga kerja.

"Pemberian bantuan alsintan ini saya harap bisa menarik minat generasi muda agar mau terjun ke sektor pertanian. Harus diketahui bahwa sektor pertanian ini memiliki prospek yang sangat cerah," ujarnya. 

Ia meminta, bantuan Alsintan dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya dan diamankan.(*)

Powered by Blogger.