pendaftaran mahasiswa baru UPB

Datangi Penderes Gula Merah, Kapolres Kebumen Bagikan Sembako

Penderes Kebumen

Datangi Penderes Gula Merah, Kapolres Kebumen Bagikan Sembako
Kapolres Kebumen menjajal cara memasak gula merah. (Foto: Humas Polres Kebumen)

INI Kebumen, AYAH - Petani gula merah atau biasa disebut penderes di Kabupaten Kebumen masih sangat banyak. Terutama di wilayah selatan Kabupaten Kebumen. Mulai dari Kecamatan Mirit sampai Kecamatan Ayah.

Pada masa pandemi Covid-19  ini, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meminta para penderes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas kesehariannya.

"Kami sengaja blusukan ke pelosok-pelosok di kabupaten Kebumen untuk menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolres.

Kapolres Kebumen dalam blusukannya di Desa Jintung Kecamatan Ayah, sangat bangga karena warganya dalam aktifitas kerja sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami salut kepada warga jintung terutama kepada warga penderes dalam proses pengambilan air nira sampai memasaknya menjadi gula merah tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucap Rudy.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kebumen juga belajar cara membuat gula merah mulai dari mengambil air nira dan memasak.

Di sela-sela kegiatan Kapolres juga mengajak para petani gula merah untuk makan dan membaur bersama.

Selesai kegiatan Kapolres membagikan sembako kepada para petani gula merah di sekitar Desa Jintung.

"Semoga apa yang diberikan dari Polres Kebumen sedikit dapat membantu kepada para petani gula merah," tutup Kapolres.(*)

Powered by Blogger.