pendaftaran mahasiswa baru UPB

Innalillahi, Mahasiswi yang Hilang di Pantai Logending Ditemukan Meninggal

Ditemukan 3 mil dari lokasi kejadian

Innalillahi, Mahasiswi yang Hilang di Pantai Logending Ditemukan Meninggal
Evakuasi jenazah korban (Foto: Istimewa)
INI Kebumen, AYAH - Ika Listiyani (20),  mahasiswa Universitas Harapan Bangsa Purwokerto yang ini hilang terseret ombak Pantai Logending ditemukan meninggal dunia, Rabu, 16 September 2020 pagi.  

Jasadnya ditemukan di sekitar perairan Pantai Menganti Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah atau dengan radius 3 mil dari lokasi kejadian. 

Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh nelayan sekitar pukul 06.30 WIB. Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama lima hari.

"Pada saat ditemukan jenasah masih mengambang ditengah laut oleh nelayan Pantai Menganti. Kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Posko SAR Gabungan di Pos TNI AL," terang Heri Purwoto.

Baca juga: Selfi di bibir pantai, mahasiswi asal Banyumas hilang dihantam ganasnya ombak Pantai Logending

Sebelumnya, Ika Listiyani, warga Pekuncen, Banyumas, dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Logending Ayah, Sabtu, 12 September 2020. 

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa Purwokerto ini hilang dihantam ombak saat selfi dibibir pantai. Korban tenggelam di Break Water Pantai Logending.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, menjelaskan peristiwa itu laka laut terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB. 

Awalnya korban bersama teman lelakinya Ashar (26) ke Pantai Logending dengan menaiki sepeda motor.

"Korban bermain di bibir pantai saat sedang berswafoto lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam," kata I Nyoman Sidakarya. 

Setelah kejadian itu, Ashar langsung melaporkan ke pihak berwajib yang di teruskan ke Kantor Basarnas Cilacap.

"Kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR bersama potensi SAR yang sudah di lapangan," terangnya.(*)

Powered by Blogger.