Masih Pandemi, Hari Jadi Polwan ke-72 Dirayakan Secara Virtual

Perayaan Hari Jadi Polwan ke 72 Digelar Virtual, Kapolres Kebumen: Niatkan Tugas untuk Ibadah 
Masih Pandemi, Hari Jadi Polwan ke-72 Dirayakan Secara Virtual
Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Wahyu Rudy Cahya Kurniawan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Perayaan Hari Jadi Polwan ke 72 tahun ini sedikit  berbeda dari tahun sebelumnya. Ditengah pandemi Covid-19, perayaan puncak hari jadi, digelar secara virtual yang terpusat di Mabes Polri.

Para Polwan Polres Kebumen bersama pejabat utama Polres Kebumen serta Bhayangkari mengikuti virtual di Rupatama Gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa 1 September 2020.

Terlihat Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Wahyu Rudy Cahya Kurniawan memimpin kegiatan itu.

Adapun tema Hari Jadi Polwan ke 72 Tahun 2020 tahun ini adalah, "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusifi, Masyarakat Semakin Produktif."

"Dirgahayu Polisi Wanita ke 72, semoga kedepan Polwan terus berkarya, sebagai penganyom, dan pelindung masyarakat," ungkap AKBP Rudy di sela kegiatan.

Polwan memiliki tantangan tugas cukup berat, karena harus menjadi ibu untuk anaknya dan menjadi ibu penegak hukum pada institusi Polri.

Menjadi seorang Polwan dihadapkan kepada dua hal yang sama penting dan beratnya, yakni keberhasilan sebagai polisi  dan  kesuksesan  membina  rumah  tangga.

Pasalnya, kodrat  Polwan sebagai seorang  wanita adalah menjadi pendorong bagi  suami  serta ibu  bagi anak-anaknya.

"Polwan dituntut profesional dalam tugasnya, meski mereka seorang wanita. Telah banyak Polwan menduduki jabatan pimpinan di Polri. Saat ini semua sama," ujar AKBP Rudy.

Menurut AKBP Rudy, Polwan merupakan  bagian  kekuatan  pelaksanaan  tugas  dan  fungsi  Polri sebagai  bagian  integral  dari  Polri yang tertuang berdasarkan  Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002  tentang Kepolisian  Republik  Indonesia  (POLRI).

Saat ini polwan mendapat kesempatan yang luas untuk menduduki jabatan strategis, semacam Kapolsek, Kapolres bahkan Kapolda.

Masih dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Polwan ke 72, Kapolres Kebumen berkesempatan memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Selanjutnya diberikan kepada Polwan paling senior Polres Kebumen AKP Isti Setyasih dan Polwan paling termuda Bripda Mela Nofanda Delina.

"Kami berpesan, tetap semangat dalam bertugas. Niatkan tugas untuk ibadah," pesan AKBP Rudy.(*)
Powered by Blogger.