pendaftaran mahasiswa baru UPB

Normal Baru Bagi Suzuki, Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP

 Team Suzuki Ecstar News Update

Normal Baru Bagi Suzuki, Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP
Joan Mir
INI Kebumen - MENJADI suatu normal yang baru bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP lewat kemenangan Joan Mir di Emilia Romagna GP, 20 September 2020. 

Balapan kedua dalam tajuk ganda di Misano World Circuit, San Marino memberikan gairah, kepecahan, dan lebih banyak lika-liku dalam pertarungan Kejuaraan Dunia MotoGP. 

Tim Suzuki Ecstar meninggalkan Italia dengan tambahan podium baru lagi berkat raihan posisi kedua yang bagus dari Joan Mir.

Perlombaan 27 lap berlangsung di bawah langit biru meski hujan turun sekitar satu setengah jam sebelum dimulainya Emilia Romagna GP. 

Joan Mir dan Alex Rins harus berjuang keras dari posisi start masing-masing 11 dan 18, tetapi pasangan pebalap Suzuki ini melakukan start yang bersih dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme sejak awal.

Joan Mir, merasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR-nya, berhasil naik ke posisi delapan pada lap kedua balapan, dan pada lap ke-enam dia sudah masuk ke 5 besar. Memilih kombinasi ban medium-medium, ini menjadi kepercayaannya untuk menyelesaikan tiap putaran. 

Pada lap ke-delapan balapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya. Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang. Mampu berkendara dengan mulus dan menghemat bannya, dengan lima lap tersisa dia tampil sangat baik dan berhasil naik podium. 

Melakukan pengambilalihan posisi luar biasa pada Quartararo untuk tempat ke-tiga pada tiga lap sebelum akhir, sebelum dengan cepat mengambil alih Espargaro untuk posisi ke-dua, hingga menutup garis finish dengan kemenangan.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai penempatan posisi poin kelasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir, dan menempatkan dirinya hanya selisih empat poin dari puncak pemimpin gelar Juara Dunia MotoGP.

Perlombaan itu lebih sulit bagi Alex Rins, yang berjuang dengan kondisi fisik sejak awal akhir pekan meskipun berada di posisi kelima pada pertandingan sebelumnya. 

Dia melepaskan diri dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme balapan yang baik. Yang terpenting adalah mencetak poin sebanyak mungkin dan dia berhasil mengumpulkan tempat ke-12 untuk mempertahankan dirinya dalam pertarungan.(*)

Powered by Blogger.