pendaftaran mahasiswa baru UPB

Selama Tiga Bulan, 17.247 KK di Kebumen Terima Bantuan Rp 600 Ribu

 Bantuan Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Kebumen Mulai Dicairkan

Selama Tiga Bulan, 17.247 KK di Kebumen Terima Bantuan Rp 600 Ribu
Warga mulai mencairkan JPS Kabupaten Kebumen.

INI Kebumen, KEBUMEN - Pemkab Kebumen mulai menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen. 

Sasaran penerimanya sebanyak 17.247 KK terdampak Covid-19. Bantuan ini disalurkan melalui Bank BRI mulai Kamis, 3 September 2020.

Program JPS Kabupaten ini dilaunching di dua tempat, Kamis sore. Yaitu di wilayah barat dipusatkan di Pendopo Kecamatan Gombong dilaunching oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto. 

Sedangkan di wilayah timur dipusatkan di Pendopo Kecamatan Kebumen oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen, Eko Widiyanto, menjelaskan setiap penerima bantuan akan menerima Rp 200 ribu selama 3 bulan. 

Sedangkan, total alokasi anggaran untuk JPS yang bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen mencapai Rp 13,7 miliar. 

"Tahap pertama yang sudah siap disalurkan sebanyak 14.515 KK. Sisanya segera menyusul," terang Eko Widiyanto. 

Dalam sambutan tertulisnya, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyampaikan pada penyaluran JPS tahap I angkatan I  jumlah KK yang akan menerima sebanyak 14.515 KK. Jumlah tersebut tersebar di 399 desa. 

"Pesan saya, pastikan bantuan sosial  ini digunakan dengan baik, untuk memenuhi  kebutuhan. Diluar sana, masih banyak saudara-saudara kita yang belum menerima bantuan," kata Arif Sugiyanto.  

Menurutnya, penyaluran JPS Kabupaten Kebumen ini sangat bermanfaat. Apalagi banyak warga yang rentan secara ekonomi akibat pendemi Covid-19. 

"Saya berharap, JPS Kabupaten Kebumen ini  dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Minimal untuk mengurangi beban mereka. Sehingga mampu survive dan bertahan di masa-masa pandemi ini," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.