pendaftaran mahasiswa baru UPB

Serahkan Kendaraan Dinas, Wabup Kebumen Sebut PPKBD Miliki Peran Penting

Dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik, Wakil Bupati berharap kinerja  petugas PPKBD dan Sub PPKBD ini akan lebih bersemangat.

Serahkan Kendaraan Dinas, Wabup Kebumen Sebut PPKBD Miliki Peran Penting
Wakil Bupati memberikan pengarahan kepada  pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa

INI Kebumen, PEJAGOAN - Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) memiliki peran penting terkait sosialisasi program-program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga. 

Dimana tujuan KB tidak hanya memberikan jarak lahir tetapi juga dapat mensejahterakan perekonomian bagi keluarga tersebut.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, saat menghadiri pertemuan Sub PPKBD  di Aula Kecamatan Pejagoan, Kamis, 3 September 2020.

"Populasi penduduk di Kebumen terjaga dengan baik, ini adalah kerja dari para kader. Mereka perlu diberikan semangat motivasi agar mereka tidak kendur," kata Arif Sugiyanto. 

Arif mengungkapkan, para kader di tingkat desa ini tidak menerima gaji atau honor. Mereka hanya menerima bantuan uang transport sebanyak Rp 50 ribu. Itupun diberikan saat kader hadir mengikuti rapat.  

 "Selama ini uang transport yang dapatkan hanya pada saat rapat, karena itu yang ada standarnya. Kalau nilainya dinaikkan akan berbenturan dengan aturan apa, nanti kita  lihat yang bisa kita berikan yang lebih baik," ujarnya. 

Dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik, Wakil Bupati berharap kinerja  petugas PPKBD dan Sub PPKBD ini akan lebih bersemangat.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Wakil Bupati juga menyerahkan kendaraan operasional kepada penyuluh KB. Kendaraan dinas tersebut berupa sepeda motor. 

Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen Eko Widiyanto, menambahkan pada 2020 ini sebanyak 10 sepeda motor diserahkan kepada Penyuluh KB di Kabupaten Kebumen. 

Kendaraan dinas ini untuk menggantikan kendaraan operasional sebelumnya. 

"Untuk peremajaan kendaraan operasional petugas penyuluh KB di tingkat kecamatan. Kita usulkan tahun ini hanya 10 kendaraan, tahun lalu 5 dan tahun 2021 hanya 4," terangnya.(*)

Powered by Blogger.