pendaftaran mahasiswa baru UPB

Awas Ada Tilangan, Warga Diminta Cek Kembali Kelengkapan Pengendara

Polres Kebumen Gelar Operasi Zebra

Ada Tilangan, Warga Diminta Cek Kembali Kelengkapan Pengendara
Operasi Zebra Candi 2020 digelar sampai 8 November 2020
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar operasi Zebra Candi 2020 mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Warga diimbau untuk kembali mengecek kelengkapan berkendara. 

"Cek Kembali kelengkapan berkendara. Operasi digelar serentak dan terpusat dari Mabes Polri," kata Rudy, Kamis 29 Oktober 2020.

Operasi zebra candi digelar untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dengan cara meningkatkan kedisiplinan berkendara. 

Kecelakaan terjadi diawali dari sebuah pelanggaran. Melalui operasi ini warga akan lebih diingatkan untuk selalu tertib dalam berkendara. 

Untuk operasi zebra tahun berbarengan dengan operasi rutin yustisi Covid-19 yang digelar Polres Kebumen. 

"Intinya untuk meningkatkan kepatuhan berkendara, serta patuh terhadap protokol kesehatan. Saat ini penting bersama-sama memutus mata rantai penyebaran," ujar Rudy. 

Upaya meningkatkan kepatuhan berkendara, pihaknya juga melakukan penindakan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalulintas. Tindakan berupa teguran humanis kepada para pelanggar.

Pelanggaran itu meliputi, tidak memakai helm, bermain handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara mabuk alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, dan tidak memakai sabuk keselamatan. 

Sisi menarik operasi zebra tahun ini, pengendara yang tertib berlalu lintas serta tertib protokol kesehatan akan diberi reward oleh Polres Kebumen.

Reward bisa berupa pemberian sayur, jamu, minuman jahe, serta masih banyak lainnya.  

"Reward tetap kita lakukan kepada mereka yang telah disiplin. Yang melanggar kita tegur," ujar AKBP Rudy.(*)

Powered by Blogger.