pendaftaran mahasiswa baru UPB

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Pangan Sedunia di Kebumen

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-40

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Pangan Sedunia di Kebumen
Peserta lomba foto bersama
INI Kebumen, PETANAHAN - Berbagai lomba memeriahkan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-40 diselanggarakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan,  Kristiana Marahastuti, mengatakan lomba bidang ketahanan pangan meliputi lomba kategori Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM), Lumbung Pangan Masyarakat (LPM), Desa Mandiri Pangan (DMP) dan Pemanfaatan Pekarangan. 

"Selain empat kategori itu ada 1 kategori lagi yaitu kategori peran aktif BPP," kata Kristiana.

Lomba tersebut diikuti oleh 40 kelompok perwakilan dari 26 kecamatan. Terdiri dari 11 kelompok LDPM, 8 kelompok LPM, 5 kelompok DMP, dan 16 kelompok pemanfaatan pekarangan.

Hadiah bagi para pemenang diserahkan pada puncak  peringatan Hari Pangan Sedunia ke-40 di halaman Distapang Kebumen, Jumat, 16 Oktober 2020.

Ia menjelakan HPS tahun ini mengangkat tema “Dengan Asupan Gizi Berimbang, Imunitas Tubuh Kuat, Tangguh Lawan Covid 19”. 

Dengan tema tersebut, lanjut dia, diharapkan dengan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) imunitas tubuh menjadi kuat sehingga mampu melawan Covid 19.

Acara tersebut dihadiri Kepala Distapang Kebumen Tri Haryono, para pejabat di jajaran Distapang Kebumen, serta  23 Ketua Kelompok Penerima Penghargaan  Lomba.

Kepala Distapang Kebumen Tri Haryono berharap berbagai kegiatan yang diselenggarakan dapat memotivasi para kelompok. Yakni  untuk terus berkarya melaksanakan kegiatan bidang ketahanan pangan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Peringatan HPS diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan cara jaga jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun. 

Selain itu untuk menghindari kerumunan, acara ini juga dapat disaksikan melalui Zoom Meeting, Live Facebook Penyuluh Pertanian Kebumen, dan Live Instagram Distapang.kebumen.(*)

Powered by Blogger.