Curi HP Tetangga, Pria 55 Tahun Asal Ambal jadi Tersangka - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Curi HP Tetangga, Pria 55 Tahun Asal Ambal jadi Tersangka

Pernah Nyuri Sepeda 2 Kali, Warga Ambal Ditangkap Lantaran Nyuri Handphone

Curi HP Tetangga, Pria 55 Tahun Asal Ambal jadi Tersangka
Pelaku pencurian HP
INI Kebumen, KEBUMEN - Diduga melakukan pencurian handphone, seorang residivis inisial PA (55) warga Kecamatan Ambal harus kembali meringkuk dibalik jeruji besi penjara. 

Tersangka diduga mencuri handphone milik SU (34) tetangganya pada  Kamis 13 Agustus 2020 lalu  sekitar pukul 04.00 Wib dengan cara merusak pintu belakang rumah. 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban pada Kamis 24 September 2020  di wilayah Kecamatan Ambal.

"Dari penangkapan itu, kita dapatkan barangbukti handphone android milik korban yang sebelumnya dilaporkan hilang," jelas AKBP Rudy didampingi Kapolsek Ambal Joko Maryono, Senin 5 Oktober 2020.

Pencurian terbongkar pertama kali saat korban hendak mengambil handphone yang tergeletak di meja makan. Saat saat dicek, handphone itu tidak ada di tempat dan kondisi pintu belakang rumahnya terbuka. 

Sadar menjadi korban pencurian, selanjutnya korban melaporkan peristiwa itu kepada Polsek Ambal.

Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka sebelumnya pernah tersandung kasus Pidana pencurian sepeda ontel pada tahun 1986 dan tahun 1990.

Rupanya dua kali menjadi narapidana tidak cukup membuatnya jera. Kini di tahun 2020 dia mengulangi lagi kasus pencurian. 

Karena perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>