Gerak Cepat, Pemkab Kebumen Segera Perbaiki Tanggul Jebol - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gerak Cepat, Pemkab Kebumen Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Bupati meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Madurejo, Kecamatan Puring

Gerak Cepat, Pemkab Kebumen Segera Perbaiki Tanggul Jebol
Tanggul jebol di Desa Madureja, Kecamatan Puring
INI Kebumen, PURING - Bupati Yazid Mahfudz, meninjau tanggul jebol di Desa Madureja, Kecamatan Puring, Senin, 26 Oktober 2020.  

Tanggul Sungai Telomoyo itu jebol sepanjang 45 meter setelah diguyur hujan deras semalaman. Yang mengakibatkan air masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian kurang lebih 30 cm hingga 1 meter.

Sehingga memaksa 995 warga di 6 RT Dukuh Tunggalsari mengungsi ke SD Madureja. Dampak dari jebolnya tanggul Sungai Telomoyo juga mengakibatkan genangan air di Desa Sidobunder dengan tinggi genangan 30cm-1 meter. Akibatnya 300 KK diungsikan ke tempat pengungsian di Rumah Panggung.

Baca juga: Kebumen Diguyur Hujan Deras, 27 Desa Terendam dan 24 Desa Diterjang Longsor

Bupati memastikan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut. Sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktifitas seperti semula. 

"Kita akan langsung tangani bersama BBWS. Secepatnya," tegas Yazid Mahfudz. 

Bupati meminta warga tetap waspada, mengingat saat ini curah hujan tinggi masih bisa  terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen.  

"Bantuan-bantuan juga sudah kita salurkan kepada masyarakat. Baik yangt terkena banjir maupun longsor," imbuhnya. 

Sejumlah pejabat mendampingi Bupati, diantaranya Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala DPU PR Haryono Wahyudi, Plt Kalakhar BPBD Kebumen Teguh Kristiyanto. Serta sejumlah pejabat lainnya.(*) 

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>