pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jadi Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto Bakal Bentuk KOK

Sekda Kebumen Hadiri Pelantikan Pengurus KONI 2020-2024

Jadi Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto Bakal Bentuk KOK
Sekda menghadiri pelantikan pengurus KONI Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen masa bakti 2020-2024.

 Acara tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa, 27 Oktober 2020. 

Sebanyak 40 pengurus KONI Kabupaten Kebumen periode 2020-2024 dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto.  

Selama lima tahun ke depan KONI Kabupaten Kebumen dpimpin oleh HD Sriyanto SH MH MM.

HD Sriyanto SH MH MM terpilih sebagai Ketua Umum KONI secara aklamasi terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kebumen di Hotel Candisari, Sabtu 12 September 2020 lalu. 

Ahmad Ujang Sugiono, mengatakan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kebumen diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru untuk mendulang prestasi. 

Selain juga melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi. Khususnya untuk kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Kebumen.

"Saya sangat berharap, pengurus yang telah dilantik mampu mewujudkan serta melaksanakan visi dan misi. Termasuk di dalamnya program pembinaan bagi atlit usia dini, jika perlu pembinaan ini juga melibatkan stakeholder para pengusaha," kata Ujang.

Ditengah pandemi, Ujang berharap KONI lebih kreatif mencari solusi terbaik dalam pembinaan atlet. Sehingga tidak timbul kejenuhan di kalangan atlet. 

"Pengurus KONI perlu selalu mencari peluang mengantar atlet menjadi juara.  Meski  saat ini kompetisi sedang sepi," ujarnya. 

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, fungsi-fungsi KONI harus tetap  berjalan dengan optimal. Sehingga iklim olahraga dan prestasi tetap kondusif di Kabupaten Kebumen. 

"Kondisi ini memang tidak serta merta terjadi. Namun harus ada kesepahaman antar pengurus dan anggota KONI," imbuhnya. 

Ketua Umum KONI Kebumen HD Sriyanto, menegaskan setelah dikukuhkan, pihaknya akan segera membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di 26 kecamatan. 

"Harapan kami bahwa setelah terbentuk KOK, nantinya kita bisa sebagai landasan untuk mencari bibit-bibit olahraga berprestasi," kata dia.(*)

Powered by Blogger.