pendaftaran mahasiswa baru UPB

Penanganan Covid-19 di Kebumen Dipantau Langsung Tim Taskforce Kemenkes

 Meski ada tren kenaikan kasus, pada kesempatan itu, pihaknya mengapresiasasi dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Penanganan Covid-19 di Kebumen Dipantau Langsung Tim Taskforce Kemenkes
Jajang Edi Priyatno
INI Kebumen, KEBUMEN - Tim Task Force Covid-19 Kementerian Kesehatan Kesehatan RI  mengunjungi Kabupaten Kebumen. 

Kunjungan yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyatno ini dalam rangka pemantauan penanganan Covid-19  di Kabupaten Kebumen. 

Tim diterima Bupati Kebumen Yazid Mahfudz bersama Forkopimda di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis, 1 Oktober 2020 siang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr HA Dwi Budi Satrio, serta pimpinan OPD terkait

Bupati Yazid Mahfudz, memaparkan jumlah orang yang terpapar dan terinfeksi Covid 19 di Kabupaten Kebumen meningkat cukup tajam. Data Kamis 1 Oktober 2020, jumlah kasus positif mencapai 670 orang. 

Meliputi dirawat sebanyak 275 orang dan pasien sembuh sebanyak 377 orang.  Sedangkan, jumlah yang meninggal dunia sebanyak 18 orang.

"Saat ini ada 17 kecamatan masuk zona merah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kebumen," kata Yazid Mahfudz. 

Bupati menegaskan Pemkab Kebumen  terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dan memnimalisir penyebaran Covid 19. Diantaranya dengan melanjutkan penerapan kebijakan dan tata laksana penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

Jajang Edi Priyatno menjelaskan Pemerintah melalui Kemenkes membentuk Tim Task Force Covid-19 (TFC). TFC ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden dalam penanganan Covid-19 di sembilan provinsi prioritas.

"Salah satu provinsi prioritas penurunan Covid-19 yakni Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Menurutnya, tugas TFC yakni untuk menurunkan jumlah kasus positif di sembilan daerah tersebut. Yakni menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

Keberadaan TFC untuk menjembatani pemerintah pusat dan daerah dalam menangani Covid-19.

Meski ada tren kenaikan kasus, pada kesempatan itu, pihaknya mengapresiasasi dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Usai diterima Bupati, rombongan Tim TFC meninjau Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Desa Bandung, Kecamatan Kebumen, yang menjadi lokasi isolasi mandiri.(*)

Powered by Blogger.