Senyum Nisman saat Nasi Goreng Diborong Kapolres untuk Jamaah Salat Jumat

Nasi goreng Surabaya menjadi andalan Nisman, yang katanya baru 9 tahun jualan di depan Polres.

Senyum Nisman saat Nasi Goreng Diborong Kapolres untuk Jamaah Salat Jumat
Nisman
INI Kebumen, KEBUMEN - Senyum bahagia nampak di wajah Nisman (56) warga Kembaran Kebumen, saat diundang Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan di ruang kerjanya, Jumat 9 Oktober 2020.

Bagaimana tidak, hari itu dagangan  nasi goreng dan mie goreng diborong habis oleh Polres Kebumen saat pelaksanaan salat jumat.

Ya, setelah diborong nasi diberikan kepada para jamaah sholat jumat masjid Polres yang terdiri dari keluarga besar Polres dan warga sekitar Polres Kebumen. 

"Alhamdulillah dagangan kami diborong Polres. Biasanya sepi banget, karena ada corona," tutur Nisman. 

Karena corona pendapatnya turun drastis. Ia yang biasanya bisa memasak 6 Kg beras untuk nasi goreng, kini hanya 2,5 sampai dengan 3Kg. Saat diborong Polres, ia menyiapkan 6 Kg dan langsung habis.

Nasi goreng Surabaya menjadi andalan Nisman, yang katanya baru 9 tahun jualan di depan Polres. 

Ia biasa mangkal di depan Mapolres dekat toko buah. Habis magrib sudah standby dan menunggu pelanggan.

Rasanya enak, nasinya pulen dan manis. Ada topping acar dan bawang goreng menambah sedap masakannya. 

Kapolres Kebumen saat dikonfirmasi mengungkapkan, ia ingin berpartisipasi meringankan beban pedagang kaki lima yang biasa mangkal di dekat Polres. 

"Tujuan utamanya kami ingin meringankan beban masyarakat. Kita pasti akan sering mengundang pedagang kaki lima, tentunya bergantian," ungkap AKBP Rudy. 

Para jamaah sholat jumat suka dengan nasi goreng dan mie goreng buatan Nisman. Baru beberapa menit disajikan, nasi goreng langsung habis.

Setelah diborong ia diundang Kapolres di ruang kerjanya. Dalam obrolan itu, Kapolres banyak menanyakan dampak ekonomi di tengah pandemi virus corona.(*)

Powered by Blogger.