pendaftaran mahasiswa baru UPB

TMMD Sengkuyung III di Adiluhur Adimulyo Resmi Ditutup

Bupati Kebumen Apresiasi TMMD Selesai Tepat Waktu

TMMD Sengkuyung III di Adiluhur Adimulyo Resmi Ditutup
Dandim Kebumen menandatangani berita acara serahterima pekerjaan
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kabupaten Kebumen tahun 2020. 

Penutupan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, 21 September 2020.

Hadir pada acara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto.

Dandim 0709/Kebumen mengatakan TMMD Sengkuyung III yang dipusatkan di Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo ini telah selesai 100 persen. Kegiatan ini berlangsung selama 30 hari, mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Sejumlah sasaran fisik dikerjakan selama TMMD. Meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 696,6 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,20 meter. Kegiatan fisik lainnya, yaitu rehab empat rumah tidak layak huni (RTLH).

"Selain sasaran fisik, TMMD juga menggelar sasaran non fisik. Berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan terkait Covid-19," kata dia.

Bupati Yazid Mahfudz, mengapresiasi pelaksanaan TMMD yang selesai tepat, meskipun ditengah Pandemi Covid-19. 

Keberhasilan kegiatan ini, kata Bupati, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak. Baik TNI, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa. Serta masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan.

"TMMD ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumberdaya masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada," kata Bupati.

Ia berharap seluruhu hasil kegiatan TMMD Sengkuyung III dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Adiluhur agar merawat dan memelihara sehingga dapat berdampak secara optimal dengan umur ekonomis yang lama," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.