pendaftaran mahasiswa baru UPB

VIDEO: Kisah Pilu, Pria Keturunan Tionghoa ini Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk

Buruh pabrik kecap ini tidak lagi bisa bekerja karena tangannya melepuh.

VIDEO: Kisah Pilu, Pria Keturunan Tionghoa ini Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk
Yudianto
INI Kebumen, KEBUMEN - Yudianto, pria 74 tahun keturunan Tionghoa ini, terpaksa tinggal di rumah yang tidak layak huni. 

Rumah yang terletak di perkampungan padat penduduk di Kampung Keposan RT 3 RW 5 Kelurahan Kebumen ini atapnya telah ambruk sejak setengah tahun terakhir. 

Kondisinya hampir 80 persen atap telah ambruk, sehingga sangat membahayakan penghuninya. Namun karena tidak mampu memperbaiki, dia membiarkannya. 

Yudianto yang saat ini tinggal seorang diri memanfaatkan salah satu sudut rumahnya yang sedikit masih beratap untuk tidur.

Selain rumahnya yang mengenaskan, saat ini bapak yang sebenarnya memiliki lima anaksudah beberapa bulan terakhir tidak bisa bekerja. 

Buruh pabrik kecap ini tidak lagi bisa bekerja karena tangannya melepuh. Sebenarnya rumah ini akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah tahun 2021. 

Namun, karena kondisinya yang kian memprihatinkan memantik kepedulian Paguyuban Sedulur Kebumen untuk memperbaiki rumah tersebut. 

Kapolres Kebumen, Dandim 0709 Kebumen bersama penggita Sedulur Kebumen mengecek langsung kondisi rumah Yudianto, Selasa 13 Oktober 2020.  Rencananya, rumah berukuran 7 meter x 14 meter itu akan mulai diperbaiki pada Senin 19 Oktober 2020.

Berikut video selengkapnya:

Powered by Blogger.