Bantu Tangkal Corona, Mahasiswi KKN UIN Walisongo Bagikan Handsanitizer Gratis

Kegiatan penyaluran handsanitizer tersebut dilakukan pada Kamis 19 Oktober 2020.

Bantu Tangkal Corona, Mahasiswi KKN UIN Walisongo Bagikan Handsanitizer Gratis
Mahasiswa KKN UIN Walisongo menyerahkan handsanitizer
INI Kebumen, KEBUMEN - Melihat pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen membuat prihatin Mahasiswi KKN 75 UIN Walisongo Semarang. 

Sebagai bentuk kepedulian mahasiswi KKN UIN Walisongo, membagikan handsanitizer gratis dengan menyalurkannya kepada BPBD. Yang kemudian  untuk dibagikan kepada masyarakat di  Kebumen.

Kegiatan penyaluran handsanitizer tersebut dilakukan pada Kamis 19 Oktober 2020.

Handsanitizer diserahkan Mahasiswi KKN UIN Walisongo, Emilia Palupi Ambarsari, kepada Kasi Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Kebumen, Totok Ari Setyanto. 

Emilia mengatakan tujuan dari pembagian handsanitizer ini tidak lain adalah karena melihat kurangnya kesadaran masyarakat yang cenderung menyepelekan  Covid-19. Hal inilah yang mendorong mahasiswi KKN UIN Walisongo membantu  50 handsanitizer gratis siap pakai.

"Ini untuk membantu memutus tali penyebaran Covid-19. Maka dari itu pada saat pelaksaan KKN seperti sekarang ini saya membuat program bagi-bagi handsanitizer gratis. Harapannya masyarakat Kebumen lebih sadar dan percaya bahwa virus Covid-19 itu memang ada," ujar Emilia.

BPBD Kabupaten Kebumen menyambut baik bantuan handsanitizer yang disalurkan oleh mahasiswi KKN UIN Walisongo ini. 

“Handsanitizer  akan saya bagikan besok pada saat operasi tim pendisiplinan yang melibatkan Satpol PP, Polri dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Totok.(*)

Powered by Blogger.