Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis

Bagikan masker di lingkungan tempat tinggalnya

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis
Mahasiswa KKN UIN Wali Songo bagikan masker
INI Kebumen, AMBAL -  Mahasiswi KKN RDR ke-75 (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah) UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga di sekitar rumahnya. Yakni di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, belum lama ini.

Pembagian masker ini dilakukan untuk mencegah dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 warga setempat. 

Hal ini dilatarbelakangun masih minimnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker ketika berada di luar rumah. 

Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang membagikan masker ini, Ana Muflihah, mengungkapkan kepeduliannya terhadap warga di sekitar rumahnya yang tidak menggunakan masker. 

Pada masa pandemi seperti sekarang ini menerapkan protokol kesehatan 3M sangat dianjurkan. Yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dengan begitu masker menjadi kebutuhan yang harus dipersiapkan sebelum keluar rumah. 

“Dikarenakan masih banyak yang tidak menggunakan masker. Maka, saya berinisiatif untuk membagikan masker dan menjelaskan pentingnya menggunakan masker di luar rumah atau tempat umum untuk memutus penyebaran covid-19,” ungkap Ana. 

Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan respon positif dari salah satu warga.  Mishayati mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk menjaga diri dari Covid-19. 

“Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker guna menjaga diri dan mencegah dari penularan covid-19," katanya.(*) 

Powered by Blogger.