Hobi Slibon, Bocah 9 Tahun Asal Ambal Ditemukan Meninggal di Sungai - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hobi Slibon, Bocah 9 Tahun Asal Ambal Ditemukan Meninggal di Sungai

Warga sempat melihat korban renang di sungai

Hobi Slibon, Bocah 9 Tahun Asal Ambal Ditemukan Meninggal di Sungai
Petugas saat melakukan olah TKP
INI Kebumen, AMBAL - Bocah laki-laki berumur 9 tahun berinisial MF warga Desa Pucangan, Kecamatan Ambal ditemukan meninggal dunia di sungai, Jumat 20 November 2020.

Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengatakan korban MF ditemukan meninggal dunia di  Kali Sungapan Desa Ambalkebrek Kecamatan Ambal,  tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban  ditemukan meninggal dunia di sebuah kali sesaat setelah warga melihatnya berenang. Salah satu warga, sekitar pukul 16.00 WIB, sempat melihat tiga anak kecil mandi di sungai itu. Salah satunya adalah korban. 

"Awalnya korban bersama temannya main di kali. Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, dua temannya mengajak pulang namun korban tidak mau," jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu 21 November 2020.

Karena hari sudah petang, selanjutnya anggota keluarga mencari korban. 

Ditengah kecemasan anggota keluarga, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, di dasar sungai itu. Isak tangis mengiringi penemuan bocah periang itu.

Lebih lanjut diungkapkan Kasubbag Humas, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek setempat, tidak ditemukan tanda penganiayaan. 

Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan oleh Bidan Desa setempat, tidak menemukan luka yang mengarah pada perbuatan kejahatan. 

"Hasil penyelidikan di lapangan, korban meninggal karena kurang hati-hati, sehingga tenggelam," pungkasnya. 

Iptu Sugiyanto berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi lagi anak-anaknya. 

Terlebih saat ini musim hujan, aliran sungai sedang deras-derasnya.

"Jangan biarkan anak bermain sendiri. Harus didampingi orang tua. Sungai bukan tempat yang aman untuk bermain," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>