Turun Rp 5,2 Miliar, Tahun Depan Polres Kebumen Kelola Anggaran Rp 88,3 Miliar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Turun Rp 5,2 Miliar, Tahun Depan Polres Kebumen Kelola Anggaran Rp 88,3 Miliar

Anggaran belanja pegawai sebesar Rp 62,8 miliar lebih dan anggaran belanja barang Rp 25,5 miliar lebih.

Turun Rp 5,2 Miliar, Tahun Depan Polres Kebumen Kelola Anggaran Rp 88,3 Miliar
Sosilisasi DIPA Polres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Tahun 2021 mendatang, Kepolisian Resor Kebumen akan mengelola anggaran senilai Rp 88,3 Miliar. 

Terdiri dari anggaran belanja pegawai sebesar Rp 62,8 miliar lebih dan anggaran belanja barang Rp 25,5 miliar lebih.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bagian Perencanaan (Bag Ren) Polres Kebumen, anggaran yang dikelola Polres Kebumen pada tahun 2021 menurun bila dibandingkan dengan pagu anggaran tahun 2020 yang berjumlah Rp 93,5 miliar lebih.

Hal itu dipaparkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan pada acara Sosialisasi Dipa tahun 2021 Polres Kebumen di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa 24 November 2020.

Menurutnya anggaran tersebut merupakan gabungan rupiah murni dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada setiap tahunnya.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kapolres Kebumen didepan pejabat Biro Perencanaan (Rorena) Polda Jateng, PJU Polres Kebumen, Forkopimda Kabupaten Kebumen, Tokoh Masyarakat dan awak media sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

"Menjadi satu hal yang positif, tentang keterbukaan Polri. Hari ini kita sosialisasikan Dipa Polres Kebumen tahun 2021 di gedung Tribrata Polres Kebumen dengan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolres.

"Dengan adanya sosialisasi ini nantinya diharapkan akan ada feedback dari masyarakat, masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana yang dikelola Polres Kebumen," imbuhnya.

Tentang anggaran yang diterima oleh Polres Kebumen, Kapolres memerintahkan kepada tiap-tiap Bagian, Satuan Fungsi, hingga Polsek untuk memajang Dipa anggaran yang diserap oleh masing-masing, agar masyarkat bisa ikut mengawasi.

Selain itu, Kapolres menegaskan dalam penggunaan anggaran agar sesuai dengan peruntukannya serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>