pendaftaran mahasiswa baru UPB

Pilkada Serentak di Kebumen Jangan Sampai jadi Klaster Covid-19

Gus Yazid Pastikan Pilkada Kebumen Berjalan Baik dan Lancar

Pilkada Serentak di Kebumen Jangan Sampai jadi Klaster Covid-19
Bupati Yazid Mahfudz meninjau persiapan Pilkada Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Meski ditengah pandemi Covid-19, Bupati Yazid Mahfudz, meyakini pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 besok di Kabupaten Kebumen akan berjalan lancar. 

Hal ini lantaran pihak penyelenggara Pemilu dan stakeholder terkait telah menyiapkannya dengan matang.

"Kami melakukan monitoring bersama Forkopimda, semua sudah siap. Termasuk logistik juga sudah sudah didistribusikan ke masing-masing TPS," ujar Yazid Mahfudz; di Kantor Kecamatan Klirong.

Bupati meminta kepada seluruh penyelenggara Pilkada dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya mematuhi protokol kesehatan. 

Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19, sehingga tidak akan terjadi klaster Pilkada di Kebumen.

"Terkait pencoblosan, nanti juga akan disiapkan sarung tangan yang disiapkan oleh panitia. Ini memang sesuatu yang baru karena kondisi kesehatan masyarakat harus kita jaga," tegasnya. 

Selain itu, lanjut bupati, bagi warga yang sedang menjalani karantina karena Covid-19, akan tetap bisa memggunakan hak pilihnya. Nantinya, akan ada petugas TPS yang mendatangi warga tersebut. 

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pilkada ini sangat dipengaruhi sinergitas semua unsur yang terkait. 

Untuk itu, pihaknya  mengajak kepada semua pihak terkait, untuk berperan aktif dalam rangka menyukseskan Pilkada tersebut.

Monitoring tersebut diikuti oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama., Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto. Serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. 

Monitoring persiapan Pilkada sendiri dibagi menjadi tiga tim. Tim I yang dipimpin oleh Bupati Yazid Mahfudz, memantau persiapan di Kecamatan Kebumen, Pejagoan dan Klirong. 

Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto memantau di wilayah Kecamatan Adimulyo, Kuwarasan dan Puring. 

Sedangkan, Tim III dipimpin oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono memantau wilayah Kecamatan Padureso dan Prembun.(*)

Powered by Blogger.