pendaftaran mahasiswa baru UPB

Cucu Pendiri Terpilih Jadi Ketua OSIS MAN 2 Kebumen

Pemilu OSIS MAN 2 Kebumen  dilaksanakan secara online menggunakan vote pada e-learning pada Rabu 18 November 2020. 

Cucu Pendiri Terpilih Jadi Ketua OSIS MAN 2 Kebumen
Kasyfi Achmadn Muharrom saat memaparkan visi misi
INI Kebumen, KEBUMEN - Kasyfi Achmad Muharrom, siswa kelas XI IPS 1, terpilih menjadi Ketua OSIS MAN 2 Kebumen untuk periode 2020-2021.

Pemilu OSIS MAN 2 Kebumen sebenarnya sudah dilaksanakan secara online menggunakan vote pada e-learning pada Rabu 18 November 2020. 

Acaranya meliputi pemaparan visi-misi kandidat dilanjutkan pemungutan suara. Namun hasilnya baru diumumkan pada Jumat 15 Januari 2021 melalui akun instagram @osmanda_kbm.

Pemilu dilakukan untuk memilih pengurus inti, yakni ketua, sekretaris dan bendahara. Masing-masing diikuti dua calon, yang meraih suara lebih banyak akan menduduki posisi ketua, sekretaris I dan bendahara I. Sedangkan yang meraih suara lebih sedikit menjadi wakil ketua, sekretaris II dan bendahara II.

Hasil lengkap perolehan suara adalah sebagai berikut:

  1. Ketua OSIS: Kasyfi Achmad Muharrom (552 suara).
  2. Wakil Ketua OSIS: Ahmad Isha Latif Qolbi (220 suara)
  3. Sekretaris I: Brahita Diva Adilla Kusmala (613 suara)
  4. Sekretaris II: Laelil Rachma Fadhila (155 suara)
  5. Bendahara I: Deana Oktifia Ramadhani (565 suara)
  6. Bendahara II: Ditya Ahmad Al Ghizal (205 suara)

Kasyfi merupakan putra kedua Achmad Marzoeki (Kang Juki), putra bungsu almarhum H Achmad Moetawalli yang merupakan salah satu pendiri PGAN 6 Tahun Kebumen yang sekarang sudah menjadi MAN 2 Kebumen. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa menjadi bagian dari penerus kiprah kakeknya, H Achmad Moetawalli. Setidaknya Kasyfi bisa ikut berkontribusi di lembaga pendidikan yang didirikan kakeknya melalui kegiatan OSIS," harap Kang Juki melalui pesan whats app.

Pada saat pemaparan visi-misi yang disiarkan secara live melalui youtube Chanel MAN 2 Kebumen, visi Kasyfi adalah "Mewujudkan OSIS MAN 2 Kebumen yang aktif, inovatif dan religius dengan berlandaskan nilai Pancasila."

Mengantisipasi situasi pandemik yang berdampak terhadap dunia pendidikan, Kasyfi menyodorkan gagasan dalam salah satu misinya, yakni "Mengoptimalkan media online sebagai pendukung keaktifan dan keinovatifan".

Dihubungi melalui pesan whats app Sabtu 16 Januari 2021, Kasyfi menjelaskan penerapan misinya adalah dengan mengadakan even-even secara daring.

"OSIS dari sekolah lain sudah ada juga yang mengadakan kegiatan seperti itu. Mulai dari lomba video, olimpiade sampai mengadakan kampus guide," jelasnya.

Bahkan menurut Kasyfi, dalam mengadakan acara seperti itu juga bisa melibatkan khalayak umum. Tak hanya warga sekolah saja.

"Sehingga kegiatan OSIS manfaatnya tak hanya dirasakan siswa tapi juga masyarakat pada umumnya," kata Kasyfi menutup keterangannya.(*)

Powered by Blogger.