pendaftaran mahasiswa baru UPB

Suzuki Marine Resmikan Diler Baru di Manado

Kembangkan Industri Maritim Indonesia 

Suzuki Marine Resmikan Diler Baru di Manado
Diler Suzuki Marine baru di Manado
INI Kebumen, MANADO - Potensi industri perairan Indonesia sebagai negara maritim kian berkembang. 

Salah satunya di wilayah Sulawesi Utara yang memiliki banyak potensi untuk dioptimalkan baik dari sektor perikanan, pariwisata, maupun transportasi. 

Hal ini mendorong Suzuki Marine sebagai salah satu unit bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) memperluas pasar dengan meresmikan diler Karunia Jaya Marine di Manado, Sulawesi Utara, Kamis 14 Januari 2021.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan dan produk-produk OBM agar lebih mudah dijangkau. Harapan kami, dengan hadirnya Karunia Jaya Marine di Manado ini bisa turut berkontribusi dan mendorong ekonomi serta industri perairan di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya,” ujar Aceng Ulumudin, Section Head Marine Dept. PT SIS usai acara peresmian. 

Berlokasi di Jalan 17 Agustus Nomor 81, Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Manado, Karunia Jaya Marine hadir dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part). Lengkap dengan area showroom, gudang sparepart serta bengkel service yang dilengkapi fasilitas test tank guna menjamin kualitas mesin OBM sebelum sampai ke tangan konsumen. 

Tak hanya itu, dari segi penanganan servis, diler Karunia Jaya Marine juga memiliki banyak mekanik andal dan tersertifikasi dari PT SIS. Tak heran, karena diler Karunia Jaya Marine sendiri merupakan pengembangan dari bengkel mitra Suzuki Marine bernama Jaya Marine yang telah berdiri sejak 2018. 

 Selain fasilitas dan layanan, Karunia Jaya Marine juga menyediakan garansi perawatan mesin. Bagi konsumen Suzuki Marine sector leisure (fishing boat, private boat) mendapatkan garansi perawatan selama 300 jam atau 12 bulan setelah pembelian. 

Sedangkan bagi konsumen sektor transportasi komersial mendapatkan garansi selama 200 jam atau enam bulan setelah tanggal pembelian. Program tersebut berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan PT SIS.

Senada dengan Aceng, Komisaris PT Karunia Jaya Marine, Juan Adrian Aswan, juga mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara memerlukan lebih banyak dukungan dari pelaku industri agar potensi perairan yang dimilikinya dapat dikembangkan secara optimal. 

“Pembukaan diler kami di Manado ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong para pengusaha transportasi laut untuk kembali aktif menstimulasi sektor maritim Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara. Dengan fasilitas yang kami sediakan, kami optimistis sektor maritim akan kembali pulih dan berkembang,” ujarnya.(*) 

Powered by Blogger.