pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Hilang Dihentikan

Pencarian Nelayan Hilang

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Nelayan Hilang Dihentikan
Pencarian nelayan hilang
INI Kebumen, KLIRONG - Pencarian Tarsan (43), nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam peristiwa kecelakaan laut di perbatasan Laut Tanggulangin Kecamatan Klirong dihentikan, Rabu 27 Januari 2021.

Penghentian pencarian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur SOP pencarian kecelakaan laut, dimana pencarian hanya dilakukan selama 7 hari setelah korban dinyatakan hilang.

Pernyataan penghentian dilakukan melalui rapat yang digelar di Posko SAR Gabungan (Obwis Kali Buntu - Jogosimo) yang dihadiri oleh Polsek Klirong, Koramil, Kades Tanggulangin Kecamatan Klirong, Team Gabungan SAR Tagana BNPB kebumen Purworejo, serta para relawan.

Baca juga: Satu Nelayan Tanggulangin Hilang Setelah Perahunya Dihantam Gelombang Tinggi

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dihubungi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, meski telah dilakukan penghentian pencarian, pemantauan masih terus dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

"Hari ini pencarian telah dihentikan. Tentunya berdasarkan banyak pertimbangan, diantaranya pertimbangan teknis serta kondisi alam. Tapi terus kita pantau melalui patroli Sat Polairud, barangkali masih bisa ditemukan," jelas Iptu Sugiyanto yang juga Plh Kapolsek Klirong, Rabu 27 Januari 2021.

Diberitakan sebelumnya, gelombang tinggi menghantam perahu nelayan di perbatasan Laut Tanggulangin Kecamatan Klirong Kebumen.

Akibatnya perahu nelayan warga setempat terbalik, satu dari dua nelayan lainnya atas nama Tarsan (43) dilaporkan masih dalam pencarian. 

Dua nelayan yang berhasil selamat setelah berenang menepi ke daratan yakni Solatin (63) dan Saryanto (35).(*)

Powered by Blogger.