pendaftaran mahasiswa baru UPB

Dilantik Virtual, Arif-Rista Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kebumen

Pelantikan Bupati Kebumen

Dilantik Virtual, Arif-Rista Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kebumen
Prosesi pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen untuk periode 2021-2026. 

Pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu dilakukan secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat, 26 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, istri dari Arif Sugiyanto juga dilantik sebagai Ketua Tim penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kebumen. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Supriyanti.

Pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen pada Pilkada serentak 2020. 

Pasangan ASRI berhasil mengalahkan kolom kosong (kotak kosong) dengan perolehan suara sebanyak 389.463 suara atau 60,826 % dari suara sah.

Pelantikan Bupati dan Wali Kota Digelar Secara Hybrid

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik 17 kepala daerah hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2020, Jumat pagi. Pelantikan digelar secara hybrid. Yakni ada yang dilantik secara langsung dan sebagian lewat daring.

"Karena saya harus di ibu kota Provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Lainnya nanti daring," kata Ganjar, Kamis, 25 Februari 2021.

Pelantikan tiga pasangan calon bupati dan wali kota terpilih itu, dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Sementara calon lain yang dilantik secara daring, di daerahnya masing-masing.

Sebagai informasi, sebanyak 21 daerah di Provinsi Jawa Tengah menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 lalu. Sedangkan, untuk  pelantikannya akan digelar pada Jumat pagi.

Yakni Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kabupaten, Blora, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Rembang, Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Magelang, dan Kota Surakarta. 

Untuk empat daerah lainnya seperti Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kabupaten Sragen, Kabupaten Pekalongan tidak mengikuti pelantikan pada Jumat ini dikarenakan belum selesai masa jabatannya.(*)

Powered by Blogger.