Diyakini Efektif Tangkal Virus, Muncul Group Serahkan Bantuan Alat Terapi Minyak Kayu Putih - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Diyakini Efektif Tangkal Virus, Muncul Group Serahkan Bantuan Alat Terapi Minyak Kayu Putih

Bantuan dari Muncul Group untuk Penanganan Covid-19 di Kebumen

Diyakini Efektif Cegah Virus, Muncul Group Serahkan Bantuan Alat Terapi Minyak Kayu Putih
Warga mencoba alat terapi uap minyak kayu putih
INI Kebumen, GOMBONG - Muncul Group menyerahkan bantuan dua set alat terapi minyak kayu putih kepada Pemerintah Desa Wero, Kecamatan Gombong. 

Bantuan itu diberikan untuk membantu menangani kasus Covid-19 di desa setempat.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan kepada Sekretaris Desa Wero Ahmad Zazuli di Halaman Balai Desa setempat, Selasa, 9 Februari 2021. 

Hadir pada penyerahan itu, Anggota DPRD Kebumen Supriyanto, Camat Gombong Suis Idawati, Kapolsek Gombong Kompol Triwarso N, Kepala Puskesmas Gombong 1 Dokter Usodo, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Sugeng Budiawan, mengatakan bantuan diserahkan atas keprihatinannya dengan masih tingginya kasus Covid-19. Menurutnya, alat terapi uap minyak kayu putih tersebut mengadopsi dari Tiongkok dan sudah digunakan sampai di  India. Alat ini dipercaya 99,9 persen akurat bisa membunuh virus corona.

"Di China dan India sudah banyak yang sembuh. Makanya kami yakin alat ini akan sangat bermanfaat untuk warga yang terpapar virus corona," kata Sugeng Budiawan.

Kepala Puskesmas Gombong 1 Dokter Usodo menyampaikan alat terapi tersebut cukup membantu warga terhindar dari Covid-19. 

Sebab, eucalyptus atau minyak kayu putih memang secara maanfaat bisa meningkatkan imun dan effek melegakan tenggorokan.

Dia pun langsung mencoba alat terapi tersebut dan merasakan lega saat menghirup uap kayu putih.

Sekretaris Desa Wero, Ahmad zazuli, mengungkapkan sempat terjadi ledakan kasus Covid-19 di desanya. Yakni kasus satu lingkungan di RT 03 RW 04. 

Bahkan pemerintah desa memberlakukan karantina wilayah. "Ada puluhan warga dinyatakan terpapar Covid-19," katanya.

"Atas nama pemerintahan desa, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan alat terapi ini. Ini akan sangat bermanfaat untuk warga," ucapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>