pendaftaran mahasiswa baru UPB

Dua Korban Longsor Padureso Ditemukan Meninggal, Satu Masih Dicari

Bencana longsor di Padureso

Dua Korban Longsor Padureso Ditemukan Meninggal, Satu  Masih Dicari
Korban yang ditemukan meninggal dimakamkan
INI Kebumen, PADURESO - Longsor yang terjadi di Desa Kalijering Kecamatan Padureso menyisakan duka mendalam bagi warga setempat. 

Tiga warga setempat dilaporkan hilang tertimbun longsor. Dua diantaranya ditemukan meninggal.

Yakni Tarsinah (60) yang ditemukan pada Rabu 10 Februari 2021 pukul 06.30 WIB. Kemudian, Doniatun (46) ditemukan pada pukul 14.30 WIB.  

"Sekitar pukul 06.30 WIB, jenazah Ibu Tarsinah ditemukan oleh petugas gabungan," terang Kasubag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto.

Adapun satu warga yang belum ditemukan atas nama Jemarun (48).

Baca juga: Banjir dan Longsor Terjang Padureso, Tiga Orang Hilang Tertimbun

Hingga sampai saat ini proses evakuasi dan pencarian korban masih terus dilakukan Tim SAR gabungan dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen serta relawan. 

Sebelumnya, Tiga warga Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, dilaporkan hilang tertimbun longsor pada Selasa malam, 9 Februari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketiga korban yang dinyatakan hilang tersebut yakni, Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsina (60), warga RT 01 RW 02 Dukuh Krajan, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso.

Peristiwa ini bermula saat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen mulai pukul 19.00 WIB. Hujan deras dengan intensitas cukup lama ini memicu bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kecamatan Padureso. Bahkan, bencana longsor dilaporkan sudah memakan korban jiwa.(*)

Powered by Blogger.