pendaftaran mahasiswa baru UPB

SMK Muhammadiyah Petanahan Dekatkan Anak Didik dengan Iduka

Nasmoco Goes to School di SMK Muhammadiyah

SMK Muhammadiyah Petanahan Dekatkan Anak Didik dengan Iduka
Siswa SMK Muhammadiyah Petanahan saat praktek kerja
INI Kebumen, PETANAHAN - Merupakan kewajiban Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mendekatkan anak didiknya dengan industri dan dunia kerja (iduka). 

Hal itu yang melatarbelakangi diadakannya Nasmoco Goes to School di SMK Muhammadiyah, pada 10-11 Februari 2021.

Kepala SMK Muhammadiyah Petanahan, Firman Handoko menyebutkan tiga manfaat penyelenggaraan kegiatan tersebut, bagi anak didik, guru dan masyarakat umum.

"Pasca kegiatan ini PT Nasmoco membuka peluang bagi SMK Muhammadiyah Petanahan secara rutin mengirim anak didiknya. Yakni untuk mengikuti pelatihan dan praktek kerja industri. Selanjutnya setelah lulus nanti mendapat prioritas dalam rekruitmen tenaga kerja," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab dipanggil Mas Koko tersebut, Nasmoco tak hanya memberi kesempatan bagi anak didik untuk belajar, tapi juga guru yang ingin meningkatkan kemampuannya.

"PT Nasmoco juga membuka peluang bagi guru untuk meningkatkan potensi dan kemampuannya dengan mengikuti pelatihan," terangnya. 

Adapun manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar SMK Muhammadiyah Petanahan, berkesempatan menyervis kendaraannya dengan harga lebih murah tanpa mengurangi kualitasnya. 

"Tanpa perlu repot-repot mendatangi dealernya di Magelang. Karena tetap ditangani teknisi-teknisi handal dari PT Nasmoco," pungkasnya.

Kegiatan yang mendapat sambutan antusias dari masyarakat tersebut juga dihadiri pimpinan PT Nasmoco Magelang Subkhan Firdaus dan kepala bengkel Windarto.(*)

Powered by Blogger.