Vaksin Tahap Dua Kapolres Kebumen Merasa Semakin Sehat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Vaksin Tahap Dua Kapolres Kebumen Merasa Semakin Sehat

Vaksin Tahap Dua

Vaksin Tahap Dua Kapolres Kebumen Merasa Semakin Sehat
Kapolres Kebumen saat menerima vaksin
INI Kebumen, KEBUMEN - Tahap dua divaksin, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama merasa baik-baik saja dan semakin merasa sehat.

Pernyataan itu diungkapan AKBP Piter kepada wartawan sesaat ia menerima vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr Soedirman, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin 8 Februari 2021.

"Saya pagi ini dalam kondisi sehat walafiat. Sama seperti vaksin pertama, tidak merasa sakit apa-apa," jelas AKBP Piter.

Apa yang dirasakannya terkait pemberian vaksin, baik pertama ataupun kedua, AKBP Piter berpesan kepada warga, program vaksinasi adalah menyehatkan. 

Masyarakat diimbau untuk tidak ragu terhadap vaksin yang sedang diprogramkan pemerintah untuk menekan angka laju penyebaran Covid-19. 

"Masyarakat yang akan menerima vaksin, tidak perlu ragu ataupun takut. Ini vaksin menyehatkan," tukas AKBP Piter. 

Bahkan, mengenai efek samping yang ditanyakan petugas penyuntikan  vaksin seperti, pegal-pegal, sesak nafas atau lainnya, AKBP Piter sama sekali tidak mengalami gejala tersebut. 

"Ini adalah ikhtiar yang terbaik (melawan Covid-19), mari kita dukung program vaksinasi," tandasnya. 

Pemberian vaksin Covid-19 dilakukan secara bertahap atau dua kali. Jeda pemberian vaksinasi kedua, dilakukan 14 hari ataupun satu bulan berikutnya. 

Dengan memberikan lebih dari satu dosis vaksin, diharapkan memperbesar kemungkinan sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>