Akrab, Polisi Kebumen Makan Siang Bareng Petani di Pematang Sawah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Akrab, Polisi Kebumen Makan Siang Bareng Petani di Pematang Sawah

Setelah dekat dan suasana mencair, selanjutnya Polres Kebumen memberikan pesan Kamtibmas kepada para petani. 

Akrab, Polisi Kebumen Makan Siang Bareng Petani di Pematang Sawah
Polisi dan petani makan siang bareng di sawah
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemandangan menarik terjadi saat patroli Sabhara Polres Kebumen menyambangi para petani yang tengah memanen padi di Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Rudjito terlihat akrab dengan para petani makan siang nasi bungkus bersama di tengah pematang sawah, Kamis, 18 Maret 2021.

Tanpa rasa canggung, Kompol Rudjito bersama dengan personel patroli dari Unit Dalmas lengkap dengan seragam Polri makan beralaskan jerami padi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Sat Sabhara untuk lebih mendekatkan diri Polres Kebumen kepada masyarakat.  

"Apa yang dilakukan oleh Kasat Sabhara bersama personelnya agar lebih dengan masyarakat. Diantaranya adalah patroli sambil mengajak petani makan siang bersama," jelas Iptu Tugiman. 

Setelah dekat dan suasana mencair, selanjutnya Polres Kebumen memberikan pesan Kamtibmas kepada para petani. 

"Yang disampaikan melalui patroli itu, diantaranya, petani diimbau untuk menjemur gabah di tempat yang aman. Pada malam hari, gabah dimasukkan ke dalam rumah untuk menghindari pencurian," jelas Iptu Tugiman. 

Diketahui bersama, musim panen padi, kejahatan pencurian gabah mengintai para petani. Sehingga, kewaspadaan harus lebih di tingkat.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>