Bukit Sipako Karanggayam Disiapkan jadi Wisata Agro - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bukit Sipako Karanggayam Disiapkan jadi Wisata Agro

Pohon yang ditanam selanjutnya bisa dimanfaatkan warga masyarakat yang tengah berwisata.

Bukit Sipako Karanggayam Disiapkan jadi Wisata Agro
Kapolres Kebumen menanam pohon di Bukit Sipako
INI Kebumen, KARANGGAYAM - Menyukseskan program penghijauan, Polres Kebumen bersama dengan TNI dan Perum Perhutani KPH Kedu Selatan BKPH Kebumen menggelar tanam pohon. 

Kegiatan itu diselenggarakan di Bukit Sipako Desa Wonotirto Kecamatan Karanggayam, Kamis, 11 Maret 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di sela kegiatan penanaman pohon mengungkapkan, program penghijauan sekaligus untuk menanggulangi bencana alam yang marak terjadi di Kebumen.

"Ini kegiatan sangat positif sekali, yakni penghijauan. Kami berharap, bencana banjir, longsor bisa kita hindari dengan kegiatan tanam pohon ini," jelas AKBP Piter. 

Kegiatan tanam pohon digelar di lahan seluas kurang lebih 14 hektar di bukit Sapako Desa Wonotirto Kecamatan Karanggayam. 

Tanaman yang ditanam pada kesempatan itu yakni tanaman buah-buahan, meliputi mangga, kelengkeng, alpukat, rambutan, jambu, durian. 

Lahan di Bukit Sipako memang tengah disiapkan sebagai lokasi wisata. Pohon yang ditanam selanjutnya bisa dimanfaatkan warga masyarakat yang tengah berwisata. 

Asper Perhutani Kebumen Ari Kurniawan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik adanya dukungan dari Polres Kebumen terkait program penghijauan di Bukit Sipako. 

Menurutnya, program penghijauan ini penting untuk kelestarian alam dan harus didukung oleh semua pihak.

Sehingga dengan program ini, hutan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. 

"Di petak 161 D, di RPH Peniron KPH Karanganyar ini (Bukit Sipako), rencana untuk wisata agro. Dengan ditanam durian, alpukat, kelengkeng, bisa dimanfaatkan bersama-sama," ungkap Ari Kurniawan. 

Ini menjadi angin segar kepada warga masyarakat, karena sebentar lagi Kebumen memiliki wisata alam yang indah di Bukit Sipako. 

Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, bisa dijadikan alternatif untuk berwisata memandang hijaunya bukit lukisan alam yang konon adalah singkapan dasar samudra.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>