Willy Budiyanto Jabat Kapolsek Gombong

Lima Jabatan Perwira Diserah Terimakan, Kompol Arwansa Resmi Jabat Waka Polres Kebumen 

Willy Budiyanto Jabat Kapolsek Gombong
AKP Willy Budiyanto saat sertijab
INI Kebumen, KEBUMEN - Lima jabatan perwira Polres Kebumen diserah terimakan. 

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, digelar di lapangan Indoor Tenis Polres Kebumen, Selasa, 9 Maret 2021.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Selanjutnya kepada pejabat baru, kami berpesan untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya yang baru," ungkap AKBP Piter di sela kegiatan. 

Jabatan yang diserah diterimakan, diantaranya jabatan Waka Polres Kebumen yang semula dijabat oleh Kompol Saprodin, diserahkan kepada Kompol Arwansa.

Kompol Saprodin akan menduduki jabatan baru sebagai PS Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng. Sedangkan, Kompol Arwansa sebelumnya Kanit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng. 

Selanjutnya jabatan Kapolsek Gombong diserahkan oleh Kompol Triwarso Nurwulan, kepada AKP Willy Budiyanto, mantan Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditersnarkoba Polda Jateng. 

Kompol Triwarso akan memasuki masa pensiun. Sosok AKP Willy bukan nama asing di jajaran Polres Kebumen. 

AKP Willy sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskim Polres Kebumen dan Kasubbag Humas Polres Kebumen pada tahun 2018 silam.

Jabatan Kapolsek Klirong yang semula diduduki oleh Iptu Tugiman, pada kesempatan itu diserahkan kepada Iptu Sugiyanto mantan Kasubbag Humas Polres Kebumen. 

Iptu Tugiman akan menduduki jabatan Kasubbag Humas Polres Kebumen.

Jabatan Kapolsek Adimulyo yang diduduki oleh Iptu Sugeng Haryadi, karena memasuki masa pensiun selanjutnya diserahkan kepada Iptu Kasimin mantan Kapolsek Poncowarno. 

Terakhir, jabatan Kapolsek Poncowarno dalam kesempatan itu diserahkan kepada Iptu Masdar mantan Kanit Sabhara Polsek Karanganyar. 

Lanjut AKBP Piter, upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan adalah sebagai bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan pembinaan karier personel.

"Selain itu upaya dari satuan atas untuk meningkatkan kinerja kesatuan  agar terus meningkat seiring dinamika masyarakat yang berkembang demikian cepat," pungkas AKBP Piter. 

Pesan AKBP Piter kepada pejabat baru agar segera menguasai karakter daerah dan masyarakat.

"Saya berharap tunjukan loyalitas dan kinerja untuk kemajuan Polres Kebumen. Semoga tuhan senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita, sehingga dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa negara," tandas Kapolres Kebumen.(*)

Powered by Blogger.