pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jelang May Day, Serikat Pekerja Kebumen Bagikan Ratusan Takjil

May Day

Jelang May Day, Serikat Pekerja Kebumen Bagikan Ratusan Takjil
Ketua DPC K-SPSI Kebumen membagikan takjil gratis
INI Kebumen, KEBUMEN - DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kebumen menggelar kegiatan berbagi paket takjil. 

Sedikitnya 500 paket takjil dibagikan gratis kepada masyarakat, Rabu, 28 April 2021 sore.

Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen, Akif Fatwal Amin, menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal May Day.

"Salah satu kegiatan dalam menyongsong Hari Buruh tahun 2021 adalah kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat umum di Kebumen," ujar Akif, disela-sela acara.

Kegiatan berbagi takjil itu bekerjasama dengan mahasiswa di Kebumen. Yakni yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus PMII Kebumen, dan Dewan Mahasiswa IAINU Kebumen.

Pembagian takjil dilaksanakan di dua lokasi. Di Kebumen dipusatkan di sekitar bundaran Tugu lawet Kebumen. Sedangkan di Gombong dipusatkan di depan RSU Palang Biru Gombong. 

"Alhamdulillah 550 paket takjil dan buka puasa ludes dalam waktu sekejap, tidak lebih dari 30 menit," katanya. 

Terkait pendanaan, Akif mengungkapkan untuk membiayai kegiatan Bagi Takjil dan Buka Puasa DPC K-SPSI Kebumen menganggarkan dari iuran anggota. Selain itu juga sumbangan dari sejumlah perusahaan, kelembagaan maupun perorangan.

Sementara itu, terkait kegiatan puncak Hari Buruh di Kebumen, DPC K-SPSI Kebumen akan menyelenggarakan penyerahan piagam penghargaan Serikat Pekerja Award kepada para pekerja teladan yang saat ini sedang diseleksi tahap akhir. Acara tersebut diselenggarakan pada 1 Mei 2021. 

Sedang penyerahan penghargaan tersebut direncanakan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kebumen yang akan diserahkan oleh Bapak Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 

"Kami telah melayangkan surat permohonan secara resmi kepada Bapak Bupati. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak pendopo, mudah-mudahan beliau berkenan," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.