Jelang jadi Universitas, Putra Bangsa Teken MoU dengan Pemkab Kebumen

Jalin Kerjasama, Pemkab Kebumen Tandatangani MoU Dengan STIE Putra Bangsa

Jelang Perubahan Bentuk, Putra Bangsa Teken MoU dengan Pemkab Kebumen
STIE Putra Bangsa melakukan MoU dengan Pemkab Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Menjelang perubahan bentuk menjadi Universitas Putra Bangsa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa melakukan nota kesepakatan (MoU) dengan Pemkab Kebumen.

Kerjasama ini terkait hal pendidikan, riset/penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. 

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Dr Gunarso Wiwoho SE MM.

Penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Kebumen Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu, 31 Maret 2021.

Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen merupakan pijakan kerjasama dengan dinas terkait dengan kegiatan inkubator bisnis.

Bupati Arif Sugiyanto, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian Ketua STIE Putra Bangsa terhadap Kabupaten Kebumen. 

Ini terbukti dengan dilaksanakanya penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Kebumen dan kampus Putra Bangsa. Khususnya, dalam hal Pendidikan, Riset/penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

"Kami menyambut baik nota kesepakatan ini. Hal ini juga untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Kebumen sebagai upaya mewujudkan visi misi kami," katanya.

Sementara itu, Gunarso Wiwoho, mengaku sangat gembira dapat melakukan penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut.

Gunarso menjelaskan, bahwa Putra Bangsa sebagai kampus terbaik dikebumen saat ini siap menjadi pelopor dan center of excellence yang akan membantu dalam mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat sesuai visi pemerintah kabupaten kebumen saat ini.

"Putra Bangsa berkomitmen untuk dapat senantiasa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat melalui artikulasi kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi," ujar Gunarso.

Untuk itu, lanjut dia, setelah ditandatanganinya nota kesepakatan bersama ini, akan segera ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya di Kabupaten Kebumen. 

"Saya berharap ini dapat menjadi triger dan pilot project yang outputnya diharapkan memiliki daya ungkit dan pengaruh yang signifikan terhadap perubahan positif pembangunan yang ada di Kebumen," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.