Dua Wisatawan Terseret Ombak, Ini Penjelasan Pengelola Pantai Menganti - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dua Wisatawan Terseret Ombak, Ini Penjelasan Pengelola Pantai Menganti

Dua Wisatawan Pantai Menganti Terseret Ombak, Satu Ditemukan Meninggal, Satu Masih dalam Pencarian 

Dua Wisatawan Terseret Ombak, Ini Penjelasan Pengelola Pantai Menganti
Tim SAR mengecek lokasi terseretnya dua wisatawan Pantai Menganti
INI Kebumen, AYAH - Pengelola Wisata Pantai Menganti, menegaskan lokasi dua wisatawan yang diterjang ombak di blok Tanjung Karangbata berada di tempat aman.  

"Sebetulnya berada di tempat aman. Jarang sekali ada ombak sampai ke situ. Pagi tadi informasi ada tiga ombak besar di lokasi tersebut," kata Wakil Ketua Pengelola Wisata Pantai Menganti, Tunisman (47).

Menurut dia, untuk alasan keamanan, sebenarnya dari pengelola wisata sudah sangat hati-hati. Termasuk penempatan petugas penjaga pantai untuk mengawasi wisatawan. 

"Jika wisatawan berada di tempat bahaya, kita ingatkan melalui petugas kami di lapangan. Tapi korban saat itu berada di tempat aman," tandasnya.

Baca juga: Paman dan Keponakannya Tenggelam Terseret Ombak Pantai Menganti

Dua wisatawan paman dan keponakannya, warga Ambarketawang, Gamping, Sleman, DIY dilaporkan terseret ombak saat berlibur di Pantai Menganti, Minggu pagi. 

Korban diketahui bernama Alan Fajar Mutaqien (32) ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian, Tsaqif Zahid Zindagi (3) masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, menjelaksan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di spot Tanjung Karangbata Pantai Menganti.

Keterangan sejumlah saksi di lapangan, saat kejadian ombak di kawasan Pantai Menganti lumayan tinggi. 

"Korban yang saat itu berada di tebing pinggiran pantai, tiba-tiba ada ombak besar datang. Saat itu korban sedang menggendong korban yang tiga tahun. Kedua terseret ombak," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>