Tingkatkan Mutu, Universitas Putra Bangsa Gelar Audit Eksternal ISO - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tingkatkan Mutu, Universitas Putra Bangsa Gelar Audit Eksternal ISO

"Tujuannnya untuk mendukung layanan mutu di Universitas Putra Bangsa," ucap Hendrawan, Sabtu, 8 Mei 2021.

Tingkatkan Mutu, Universitas Putra Bangsa Gelar Audit Eksternal ISO
Gerbang masuk kampus Universitas Putra Bangsa
INI Kebumen, PEJAGOAN - Universitas Putra Bangsa (UPB) melakukan audit eksternal ISO terkait standar layanan yang di telah dilakukan selama ini. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 6-7 Mei 2021.

 Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UPB Hendrawan Prasetyo SSos MSi menjelaskan, audit ISO 9001:2015 sekaligus ISO 21001:2018 ini merupakan audit yang pertama dilakukan oleh UPB. 

"Tujuannnya untuk mendukung layanan mutu di Universitas Putra Bangsa," ucap Hendrawan, Sabtu, 8 Mei 2021.

Hendrawan mengungkapkan, audit eksternal ini merupakan bagian dari Rencana Strategis UPB. Yaitu untuk mewujudkan visi perguruan tinggi agar menjadi universitas unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.

Untuk mendukung visi tersebut, lanjut dia, maka UPB perlu untuk meningkatkan kualitas standar layanannya. 

"Hal ini agar tercipta tata kelola yang lebih transparan, akuntabel, dan kredibel dalam mendukung E-Government dan Good Governance di bidang Pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat," ujarnya.

Untuk melaksanakan dan mengukur visi dan misi UPB, maka disusunlah manual mutu yang menjelaskan tentang sasaran mutu dan proses pencapaian kinerja Universitas Putra Bangsa. 

“Sistem Manajemen Mutu Universitas Putra Bangsa (UPB) ini mencakup Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, Komitmen manajemen, dan Organisasi Kelembagaan serta uraian singkat proses-proses yang dijalankan organisasi,” paparnya.

Audit eksternal pada UPB ini dilakukan oleh tiga orang auditor eksternal dari lembaga DGI Cert. Mengingat kondisi pandemi, kegiatan ini berlangsung secara daring. Meski demikian, proses audit tetap dapat dilakukan secara lancar tanpa hambatan.

Hendrawan menegaskan, kegiatan audit ISO bukti komitmen dari seluruh civitas akademika UPB. Untuk secara konsisten menerapkan dan menjalankan sistem manajemen mutu yang baik sebagai pedoman kerja serta secara terus menerus menyempurnakannya menuju sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

"Sehingga kepuasan masyarakat selalu dapat diperoleh dan ditingkatkan," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>