pendaftaran mahasiswa baru UPB

Paguyuban GTT-PTT Kebumen Gelar Bimtek Seleksi ASN di Universitas Putra Bangsa

Menurut Gunarso, antara Guru dan Dosen sebenarnya mempunyai tugas peran yang sama.

Paguyuban GTT-PTT Kebumen Gelar Bimtek Seleksi ASN di Universitas Putra Bangsa
Rektor UPB menyampaikan sambutan pada Bimtek seleksi ASN
INI Kebumen, KEBUMEN – Jelang pelaksanaan seleksi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Paguyuban Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) Kabupaten Kebumen menggelar Bimbingan Teknis P3K. 

Kegiatan dilakukan dengan menggandeng Universitas Putra Bangsa dan berlangsung secara hybrid (offline dan online) di Aula Kampus setempat, Minngu 27 Juni 2021.

Bimtek menghadirkan Staf Kemendikbud Ari Sulistiowati,sekaligus sebagai narasumber. Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SE MM dan Kabid Pendidik dan Tendik Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Titu Harini.

Gunarso Wiwoho menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial dari UPB untuk masyarakat. Khususnya GTT-PTT Kabupaten Kebumen.

Menurutnya, antara Guru dan Dosen sebenarnya mempunyai tugas peran yang sama. Sehingga dari Universitas Putra Bangsa merasa perlu dan tergugah untuk mendukung sekaligus memfasilitasi Bimtek bagi teman teman Guru-guru yang tergabung dalam paguyuban GTT Kebumen.

Ketua Paguyuban GTT-PTT Musbikhin, menjelaskan Bimtek ini merupakan kegiatan suksesi para GTT Kabupaten Kebumen. Khususnya yang masuk Dapodik dengan harapan GTT lebih siap dalam mengadapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kami berharap teman-teman GTT SD-SMP dapat meyerap ilmu dalam rangka menyongsong tes ASN P3K yang rencananya bulan Agustus mendatang," kata Musbikhin.

Bimtek tersebut diisi dengan tiga materi dasar. Yaitu kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural. 

"Sehingga nantinya kami dapat lolos pada tahap pertama," harap Musbikhin.

Ia menambahkan karena masih pandemi, kegiatan ini akan berlangsung secara bergelombang selama beberapa hari. Yakni dilakukan secara hybrid (online dan offline) dan akan diikuti sekitar 1500 GTT se-Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.