pendaftaran mahasiswa baru UPB

Rotasi Pejabat Eselon 2, Siti Kharisah Kembali Jabat Staf Ahli Bupati Kebumen

Edi Rianto Asisten I, Anna Ratnawati Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM

Rotasi Pejabat Eselon 2, Siti Kharisah Kembali Jabat Staf Ahli Bupati Kebumen
Empat pejabat pimpinan tinggi pratama saat dilantik untuk jabatan barunya
INI Kebumen, KEBUMEN - Siti Kharisah menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkop UKM).

Bagi Siti Kharisah, jabatan Staf Ahli Bupati ini merupakan yang kedua kalinya sebelum menjabat Kepala Disnakerkop UKM.

Posisi Kepala Disnakerkop UKM digantikan oleh Anna Ratnawati, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sedangkan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan digantikan oleh Dwi Suliyanto, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kebumen. 

Selanjutnya, Edi Rianto, yang sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. 

Keempatnya dilantik untuk menduduki jabatan barunya oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, 21 Juni 2021.

Yang menarik semula Bupati akan melantik empat pejabat Esleon 2 itu di halaman Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar. Bahkan dua tenda sudah disiapkan. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda pun telah bersiap. Namun mendadak dibatalkan dan dialihkan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati menyinggung tantangan pemerintah ke depan semakin berat, karena pandemi Covid-19 ini masih terus naik. Semua harus bersatu untuk ikut melakukan penanganan ini. Sebab jika tidak, maka pandemi akan terus berdampak pada ekonomi masyarakatnya.

“Rotasi atau roling tugas ini adalah hal biasa, penyegaran yang sudah sesuai dengan kajian yang mendalam. Kami berharap pejabat yang baru dilantik bisa memberikan masukan atau saran kepada bupati dan wakil bupati dengan data-data akurat.”

Apalagi, sambung Arif Sugiyanto, di tengah pandemi, membutuh kerja cepat dari semua OPD dan jajarannya. Tanpa strategi dan perencanaan yang matang dari Kepala Dinas, maka pandemi ini bisa semakin naik. Bahkan bisa berakibat pada perekonomian yang semakin jatuh. Ini harus dihindari bersama.(*)

Powered by Blogger.