Gandeng UPB, Kanwil DJP Jateng II Gelar Webinar PPN dan PPnBM

Acara bertema “Mengenal Lebih Dekat PPN dan PPnBM” digelar secara daring, Kamis, 8 Juli 2021.

Gandeng UPB, Kanwil DJP Jateng II Gelar Webinar PPN dan PPnBM
Tangkapan layar webinar PPN dan PPnBM
INI Kebumen, KEBUMEN – Tax Center Universitas Putra Bangsa bekerja sama dengan Kanwil DJP Jateng II menyelenggarakan Webinar. 

Acara bertema “Mengenal Lebih Dekat PPN dan PPnBM” digelar secara daring, Kamis, 8 Juli 2021.

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SE MM, melalui Wakil Rektor I Bidang Akdemik Ika Neni Kristanti SE MSc mengatakan tujuan dari webinar ini untuk memberikan pengetahuan serta gambaran mengenai PPN dan PPnBM. 

Selain juga, mengetahui isu terkini terkait PPN dan PPnBM serta bagaimana karakteristik dan regulasinya di Indonesia. Mengetahui dasar pengenaan pajak dan pemungutannya serta memberikan pengetahuan mengenai mekanisme pelaporan PPN dan PPnBM.

“Dengan adanya kegiatan webinar seperti ini akan menjadikan tambahan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa UPB, khususnya mahasiswa akuntansi yang sedang mengambil mata kuliah perpajakan," terang Ika.

Kanwil DJP Jateng II Wiratmoko menyampaikan bahwa Tax Center berperan sebagai media penghubung antara DJP dengan Perguruan Tinggi selaku agen perubahan di tengah masyarakat.

“Acara webinar ini diharapkan dapat mempererat kerjasama DJP dengan perguruan tinggi seluruh indonesia sehingga tujuan dari terbentuknya tax center sebagai sarana untuk memberikan edukasi/ penyuluhan kepada masyarakat dapat terselenggara dengan baik," kata Wiratmoko.

Diakhir sesi, Mispiyanti SE MAk, narasumber sekaligus sekretaris prodi Akuntansi dan sekretaris Tax Center UPB mengajak masyarakat untuk sadar akan pajak karena PPN dan PPnBM. Yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara untuk membiayai kegiatan yang diselenggarakan oleh negara.

“Penting bagi masyarakat untuk sadar pajak, karena PPN merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang digunakan untuk membiayai kegiatan untuk masyarakat terutama di masa pandemi seperti skarang ini," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.