Ganjar Apresiasi Program "Vaksinasi Jemput Bola" - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ganjar Apresiasi Program "Vaksinasi Jemput Bola"

“Jenengan Bidan? Coba saya tanya, di desa jenengan ada berapa yang hamil?,” tanya Ganjar.

Ganjar Apresiasi Program "Vaksinasi Jemput Bola"
Ganjar Pranowo
INI Kebumen, KARANGANYAR -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Karanganyar meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jaten I, Selasa, 27 Juli 2021.

Di sana, ia berbincang dengan warga yang tengah mengantri menunggu giliran. Sesekali Ganjar mengingatkan warga yang masih menggunakan masker kurang pas. 

Kehadiran Ganjar ini menarik perhatian vaksinator wanita bernama Ridwan Rani Piyoto. Masih memakai APD lengkap, Rani yang sedang hamil besar ini menghampiri Ganjar untuk berswafoto. 

Mengetahui Rani seorang bidan, Ganjar langsung menggali informasi tentang kondisi kesehatan ibu hamil dan anak-anak. 

“Jenengan Bidan? Coba saya tanya, di desa jenengan ada berapa yang hamil?,” tanya Ganjar. 

Rani menyebutkan ada 30 ibu hamil di desanya. Salah satunya positif Covid-19. Ganjar mengapresiasi dedikasi Rani. Meski sedang mengandung anak kedua, ia tetap aktif memantau ibu hamil di desanya. 

Saat Rani beranjak kembali bertugas, sambil berseloroh Ganjar mengingatkan, “Habis ini KB ya, kalau nggak KB fotone dibusak wae (dihapus saja)." 

Usai memantau pelaksanaan  vaksinasi, Ganjar yang hari ini didampingi Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Robert Christanto, bertanya kepada Kepala Puskesmas Jaten 1, dr Iwan terkait percepatan vaksinasi di puskesmasnya. 

“Kalau disuruh kebut vaksin puskesmas sanggup apa tidak? sanggupnya berapa?,” tanya Ganjar. 

“Sanggup Pak, kami sekarang 300 sehari. Kalau ditambah 400 sehari bisa,” kata dr Iwan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Juliyatmono menjelaskan, vaksinasi di wilayahnya menggunakan sistem jemput bola. Vaksinasi dilakukan di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal calon peserta. 

“Jadi yang lansia lebih dekat diajaknya Pak,” katanya. 

Juliyatmono memastikan antusiasme masyarakat Karanganyar untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Asal stok vaksin memadai, ia yakin vaksinasi bisa berjalan cepat. 

“Ini kita nunggu vaksin berikutnya Pak, tapi nanti kita edukasi warga. Kita ajak mereka tapi tidak usah menyebut nama vaksinnya, yang penting ayo segera vaksin,” tegas Juliyatmono yang langsung diacungi jempol Ganjar.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>