Pemkab Kebumen Gelontorkan Rp 2,2 Miliar Lebih untuk BLT PKL - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab Kebumen Gelontorkan Rp 2,2 Miliar Lebih untuk BLT PKL

Ada PPKM Darurat, 3000 Pedagang Kaki Lima di Kebumen dapat BLT Rp 750 Ribu

Pemkab Kebumen Gelontorkan Rp 2,2 Miliar Lebih untuk BLT PKL
Ilustrasi
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 3000 pedagang kaki lima (PKL) mendapat bantuan lansung tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Kebumen lantaran mereka menjadi salah satu sektor yang terdampak dengan adanya PPKM Mikro Darurat.

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Bupati Arif Sugiyanto dan Pimpinan BNI Cabang Kebumen Himawan Herrachmadi, kepada perwakilan PKL di Kantor Bank BNI Cabang Kebumen, Rabu, 7 Juli 2021.

"Mereka adalah para pedagang yang setiap hari berjualan di alun-alun Kebumen, Gombong, Karanganyar, Kutowinangun dan Prembun, jumlahnya kurang lebih ada 3000 orang," ujar Bupati.

Di masa PPKM darurat ini memang sebagian dari mereka banyak yang tidak berjualan karena ada pembatasan jam malam hanya sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan ini berlaku sampai PPKM ini dinyatakan berakhir pada 20 Juli 2021.

"Masing-masing dari mereka kita berikan bantuan Rp 750 ribu. Kita langsung berikan melalui bank kepada penerima, dan tidak ada potongan," jelas Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bank BNI yang sudah ikut membantu masyarakat yang terkena imbas dari adanya PPKM darurat. Sehingga penyalurannya jelas dan tepat sasaran. 

"Semoga BNI semakin jaya, peduli terhadap masyarakat," jelasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>