pendaftaran mahasiswa baru UPB

Penyemprotan Disinfektan Massal Warnai Gerakan Kebumen di Rumah Saja

Saat dilakukan penyemprotan kota begitu sepi, pasar semua tutup.

Penyemprotan Disinfektan Massal Warnai Gerakan Kebumen di Rumah Saja
Tempat ibadah juga jadi sasaran disinfektan massal
INI Kebumen, KEBUMEN - Penyemprotan disinfektan massal dilakukan pada kegiatan Gerakan Kebumen di Rumah Saja, Minggu, 11 Juli 2021. 

Sejumlah lokasi menjadi sasaran penyemprotan ini. Mulai dari jalan protokol, pasar hingga fasilitas umum lainnya.

Sebelumnya penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di halaman parkir Bank Danamon timur Tugu Lawet Kebumen. 

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Armoured Water Cannon untuk menyemprotkan di seluruh jalan protokol Kota Kebumen. Sedangkan tim jalan kaki merangsek masuk ke lorong-lorong pasar melakukan penyemprotan di sejumlah lapak.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, menjelaskan penyemprotan merupakan rangkaian ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kebumen. 

"Semoga dengan penyemprotan ini dapat mensterilkan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," jelas AKBP Piter. 

Saat dilakukan penyemprotan kota begitu sepi, pasar semua tutup.

Lebih lanjut diungkapkan AKBP Piter selama gerakan Kebumen di rumah saja, warga terpantau tertib dan memilih tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Hingga petang, titik penyekatan PPKM Darurat dijaga ketat oleh Polres dan Kodim untuk memastikan tidak ada mobilitas warga.(*)

Powered by Blogger.