Dibangun TMMD, Warga Kaligending Kini Miliki Jalan Mulus Sepanjang 1 Kilometer

Selain itu juga ikut menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan tersebut.

Dibangun TMMD, Warga Kaligending Kini Miliki Jalan Mulus Sepanjang 1 Kilometer
Jalan rabat beton yang dibangun pada kegiatan TMMD di Desa Kaligending
INI Kebumen, KEBUMEN - Warga Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung kini memiliki jalan mulus. Yakni berupa rabat beton sepanjang 999,53 meter dengan lebar 4 meter. 

Jalan ini sebagai sarana penghubung antar Kecamatan Karangsambung dan Alian. Jalan tersebut selesai dikerjakan tepat waktu pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2021.

Hasil kegiatan fisik tersebut diserahkan oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung II tahun 2021 dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu, 14 Juli 2021.

Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, selain jalan rabat beton, TMMD yang dimulai sejak 15 Juni-14 Juli 2021 juga berhasil memugar lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

"Ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak. Baik TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat," kata Dandim, disela-sela acara penutupan TMMD.

TMMD bertujuan untuk mewujudkan semangat gotong royong yang sudah mulai memudar, meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim 0709 Kebumen dipusatkan di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung. Kegiatan tersebut menelan anggaran tertinggi selama TMMD Sengkuyung berlangsung, yakni Rp 940 juta.

Matondang, berharap masyarakat setempat dapat memanfaatkan hasil program TMMD yang telah dicapai. Selain itu juga ikut menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan tersebut.

"Mudah-mudahan yang telah dilakukan melalui kegiatan TMMD ini dapat mendukung aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.