Suzuki Donasikan Oxygenn Concentrator untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Suzuki Donasikan Oxygenn Concentrator untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Oxygen concentrator yang didonasikan Suzuki berkapasitas 5 liter dan 10 liter.

Suzuki Donasikan Oxygenn Concentrator untuk Bantu Penanganan Pandemi Covid-19
Suzuki memberikan bantuan oxygen concentratot untuk penanganan Covid-19
INI Kebumen JAKARTA - Suzuki Indonesia turut menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi dengan mengadakan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Suzuki Peduli. 

Suzuki Indonesia yang sudah lebih dari 50 tahun tumbuh bersama masyarakat turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Yakni dengan memberikan bantuan berupa oxygen concentrator. 

Penyerahan simbolis donasi tersebut dilakukan secara daring oleh President Director Suzuki Indonesia, Sezaki Shingo, dan Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, kepada Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat, 20 Agustus 2021.

Shodiq Wicaksono mengungkapkan kegiatan ini adalah upaya dan komitmen Suzuki untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Penanganan pandemi Covid-19 merupakan tugas bersama. 

"Kami berinisiatif memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator kepada pemerintah, sebagai penunjang salah satu kebutuhan medis yang cukup penting bagi pemulihan kesehatan pasien Covid-19," katanya. 

Oxygen concentrator yang didonasikan Suzuki berkapasitas 5 liter. Sedangkan, oxygen concentrator berkapasitas 10 liter yang sebagian besar diimpor dari Jepang untuk penyediaan yang lebih cepat. 

Agar mesin dapat digunakan dengan baik di seluruh daerah Indonesia maka mesin tersebut dilengkapi dengan voltage converter. Sehingga oxygen concentrator dapat bekerja optimal. 

Seluruh donasi yang bernilai lebih dari Rp 2 miliar tersebut merupakan sumbangan dari Suzuki Indonesia dan Suzuki Motor Corporation (SMC) yang merupakan induk usaha Suzuki di seluruh dunia.

Oxygen concentrator sendiri merupakan alat pembuat oksigen portabel yang memproses udara bebas di sekitar menjadi oksigen murni. Sehingga tidak perlu melakukan isi ulang oksigen seperti pada tabung oksigen biasa. 

Oxygen concentrator dapat digunakan untuk menunjang berbagai kebutuhan medis di berbagai fasilitas kesehatan. Adanya oxygen concentrator dapat mengurangi kelangkaan tabung oksigen yang saat ini terjadi.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>