Agung Nyaris Kehilangan Nyawanya Saat Menguras Sumur di Gombong - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Agung Nyaris Kehilangan Nyawanya Saat Menguras Sumur di Gombong

Evakuasi Pekerja Kuras Sumur, Tubuhnya Lemas Hampir Kehabisan Oksigen

Agung Nyaris Kehilangan Nyawanya Saat Mengurah Sumur di Gombong
Evakuasi korban dari dalam sumur
INI Kebumen GOMBONG - Hampir saja kehabisan oksigen, seorang pekerja jasa kuras sumur terpeleset dan terjebak di bawah dasar sumur.

Seorang laki-laki 40 tahun, Agung, warga Kelurahan Gombong tiba-tiba terpeleset setelah menguras sumur milik Supriyamah (60) warga Desa Sidayu Kecamatan Gombong. 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, saat korban bersama dengan temannya diminta untuk istirahat oleh pemilik sumur, Sabtu, 11 September 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan  kaki korban terlepas dari pijakan dinding sumur saat akan naik menggunakan tali, sehingga terjun bebas kurang lebih 10 meter ke dasar sumur. 

"Setelah terjatuh, tubuhnya lemas dan tidak bisa naik ke atas meski telah dibantu teman kerjanya dan warga sekitar," jelas Iptu Tugiman. 

Tidak ingin kondisi semakin memburuk, warga sekitar menurunkan tabung gas oksigen untuk membantu pernapasan korban sambil menunggu bantuan.

Peristiwa itu membuat panik warga sekitar dan segera melaporkan ke Polsek Gombong dan Tim Damkar untuk membantu melakukan evakuasi. Sekitar pukul 11.20 WIB, akhirnya Agung bisa diangkat ke atas dengan cara diikat lalu "dikerek".

Tubuhnya sudah sangat lemas, selanjutnya korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan medis. Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini kondisi Agung telah membaik. Ia mengalami beberapa luka lecet di bagian bahu sebelah kanan.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>