Dipimpin Arif Sugiyanto, Bulan Dana PMI Kebumen Ditarget Rp 2,3 Miliar

Arif Sugiyanto menyumbangkan 1 mobil miliknya berupa sedan Ferio untuk dilelang, dan hasilnya diperuntukan bagi PMI Kebumen.

Dipimpin Arif Sugiyanto, Bulan Dana PMI Kebumen Ditarget Rp 2,3 Miliar
Peringatan Hari Jadi PMI ke-76
INI Kebumen KEBUMEN - Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen tahun 2021 menargetkan perolehan dana mencapai Rp 2,3  miliar lebih. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ditunjuk sebagai Ketua Panitia Bulan Dana ini.

Bulan Dana PMI  2021 dilaunching oleh Bupati Kebumen bersamaan perayaan Hari Jadi PMI ke-76 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat, 17 September 2021 malam. 

Adapun besaran sumbangan tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Yaitu untuk PNS/Polri/TNI THL dan golongan I Rp 10.000, golongan II sebesar Rp 20.000, golongan III sebesar Rp 30.000 dan golongan IV sebesar Rp 50.000.

Angota DPRD Rp 100.000, pemohon KIR kendaraan melalui Dinas Perhubungan Rp 5.000, pemohon STNK dan perpanjangan STNK 5.000 dan Desa Rp 2.000. Sedangkan, target dari para karyawan RS swasta, perbankan dan pengusaha sebesar Rp 30 juta. 

"Tugas kita adalah membantu pemerintah di bidang sosial dan kemanusiaan. Dan tugas kita ini sangat kompleks. Ada kecelakaan kita hadir, saat banyak pasien Covid-19 meninggal kita juga hadir membantu melakukan pemulasaraan jenazah, ada bencana alam kita juga hadir," kata Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto.

Dalam 1 tahun, kata Sabar, PMI Kebumen mampu membantu sebanyak 40 ribu kantong darah. Diakui, saat pandemi Covid-19, pihaknya melakukan door to door atau jemput bola, dengan terjun mencari darah ke masyarakat. 

"Karena adanya PPKM atau PSBB, orang kan takut untuk keluar. Jadi kita yang turun, door to door masyarakat untuk mencari pedonor, dan alhamdulilah, dengan cara itu stok kebutuhan darah di Kebumen tercukupi," terang Sabar.

Sebagai dukungan terhadap kerja kemanusian PMI, pada program Bulan Dana, Bupati Arif Sugiyanto menyumbangkan 1 mobil miliknya berupa sedan Ferio untuk dilelang, dan hasilnya diperuntukan bagi PMI Kebumen.

"Alhamdulillah untuk PMI Kebumen dalam Bulan Dana ini, saya kasihkan 1 mobil Honda Ferio untuk dilelang, dan hasilnya bisa digunakan untuk keperluan PMI. Insya Allah menjadi berkah," ujar Bupati yang disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.(*)

Powered by Blogger.