Belajar di Polres, TK Ath-Thoriq Gombong jadi Sahabat Polisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Belajar di Polres, TK Ath-Thoriq Gombong jadi Sahabat Polisi

Polsanak, TK Ath-Thoriq Belajar di Mapolres Kebumen 

Belajar di Polres, TK Ath-Thoriq Gombong jadi Sahabat Polisi
Peserta didik TK Ath-Thoriq Gombong saat belajar di Polres Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Peserta didik TK Ath-Thoriq Gombong belajar di Mapolres Kebumen, Kamis, 28 Oktober 2021. 

Mereka mengikuti kegiatan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang dimotori Sat Lantas dan Sat Binmas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan tujuan program Polsanak adalah mengenalkan polisi secara dekat.

Anak-anak dikenalkan dengan tugas polisi secara dekat melalui kegiatan itu, serta dikenalkan jenis-jenis kendaraan patroli polisi.

"Anak-anak kita kenalkan dengan tugas polisi sejak dini. Kita jadikan mereka mitra sejak dini. Kita kenalkan, polisi adalah sahabatnya," jelas Iptu Tugiman. 

Lanjut Iptu Tugiman, anak anak diajak berkeliling Mapolres Kebumen sambil berinteraksi langsung dengan personel Polres Kebumen yang sedang bertugas. 

Tak kalah penting, anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalulintas serta diajarkan cara menyebrang jalan dengan benar melalui zebra cross. 

"Anak-anak, sebelum menyebrang pastikan arus lalulintas aman. Kita harus tengok kiri atau kanan untuk melihat situasi. Setelah aman, kita bisa menyebrang," ucap salah satu personel Sat Lantas mengajarkan materi menyebrang jalan.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>