Datangi Desa Wisata Cikakak, Sandiaga Uno Disambut Warga Satu Kampung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Datangi Desa Wisata Cikakak, Sandiaga Uno Disambut Warga Satu Kampung

Seperti Mimpi di Siang Bolong, Warga Cikakak Bisa Bertemu Sandiaga Uno

Datangi Desa Wisata Cikakak, Sandiaga Uno Disambut Warga Satu Kampung
Sandiaga Uno disambut ribuan warga Desa Cikakak. (Foto: Istimewa)
INI Kebumen BANYUMAS - Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf/Baparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Cikakak, Banyumas tak disangka disambut meriah oleh warga desa setempat.

Seluruh warga desa terlihat tumpah ruah, mereka berbondong-bondong menghampiri lokasi Mas Menteri akan disambut oleh pejabat Desa Wisata Cikakak.

Bahkan warga yang tinggal di gunung pun rela berjalan kaki panjang turun gunung demi melihat Mas Menteri. Tak cuma warga Desa Cikakak, warga desa tetangga pun ikut antusias menghampiri lokasi kegiatan.

Dan, di area terminal Desa Wisata Cikakak, yang disulap menjadi tempat pemberhentian Mas Menteri untuk mendengarkan presentasi dari Pokdarwis Desa Wisata Cikakak, pun dipenuhi dengan warga yang ingin menyapa dan melihat langsung Mas Menteri yang berkunjung dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Sepanjang perjalanan dari titik pertama, Mas Menteri yang naik ondong-ondong menuju lokasi terminal desa, terlihat di sepanjang jalan warga dan anak-anak SD terjejer mengibarkan bendera dan menyebut nama Mas Menteri.

Salah seorang warga merasa tidak percaya, Mas Menteri datang ke desanya yang letaknya jauh di atas gunung dan bangga bisa bertemu langsung dengan Mas Menteri.

“Seperti mimpi di siang bolong. Baru mas Menteri Sandiaga Uno yang mau berkunjung kesini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak”, ujar ibu Tumiati yang rela berpanas-panasan demi melihat menteri idolanya.

Desa wisata Cikakak memiliki ikon Kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan ADWI.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>