Kalahkan Jabar, Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kalahkan Jabar, Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas

Disemangati Gubernur Ganjar Pranowo

Kalahkan Jabar,  Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas
Pemain putri Tim Sepak Takraw Jateng saat berlaga melawan Tim Jabar
INI Kebumen PAPUA - Kabar gembira datang dari atlet-atlet sepak takraw putri di PON XX Papua. Mereka berhasil mengalahkan tim Jawa Barat dibabak final,  Minggu, 3 Oktober 2021.

Pertandingan final tim sepak takraw putri yang berlangsung di GOR Universitas Cenderawasih ini disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Ganjar sengaja hadir ke tempat itu untuk menyemangati para atlet Jawa Tengah. Kehadirannya ternyata mampu membangkitkan semangat tim Jawa Tengah. Dari skor 16-11, untuk kemenangan tim Jawa Barat, akhirnya tim sepak takraw putri Jawa Tengah berhasil menyusul perolehan angka. 

Melawan tim yang tangguh, perjuangan tim Jawa Tengah sangat berat. Setiap set berisi ketengangan demi ketegangan. Ganjar dan istri, Siti Atikoh terlihat sesekali menahan nafas dan sesekali pula ikut bersorak mengekspresikan perasaan. 

Set pertama berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 24-22 untuk kemenangan Jawa Tengah. Dan di set kedua, tim Jateng juga kembalo berhasil mengunci kemenangan sehingga berhak membawa pulang medali emas. 

Ganjar yang tidak bisa sampai selesai menyaksikan pertandingan karena ada acara di tempat lain mengaku gembira dengan capaian tersebut. senang mendapat kabar tersebut. 

"Saya exciting banget melihat pertandingan, melihat perjuangan kawan-kawan luar biasa. Kejar-kejaran angka, tinggal satu poin tadi hampir mencapai 25. Perjuangan mereka luar biasa," katanya. 

Ganjar sebenarnya ingin menyaksikan pertandingan sampai akhir. Namun karena ada acara lain, ia terpaksa meninggalkan lokasi pertandingan saat babak pertama selesai. Sebagai gantinya, ia meminta istri dan anaknya menyemangati atlet-atlet itu sampai akhir pertandingan. 

"Mental mereka hebat banget. Makanya saat saya pergi tadi, saya minta istri dan anak saya menungguin sampai selesai. Hebat anak-anak luar biasa," jelasnya. 

Sebelum menonton pertandingan Sepak Taraw Putri, Ganjar juga sempat menyaksikan pertandingan Taekwondo di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura. Ganjar hadir di tengah-tengah penonton memberi semangat atlet taekwondo Jawa Tengah. Hasilnya sama, dukungan Ganjar menambah moril para atlet untuk bertanding. 

Dalam pertandingan Kyorugi (tarung), atlet Jateng bernama Nabila Amalia berhasil mengalahkan lawannya dari DKI Jakarta, Fatul Jannah dengan skor akhir 12-6.  

Pada pertandingan lain kategori Poomsae (jurus), atlet Jateng bernama Muhammad Hafidz juga tampil cemerlang dengan memperoleh angka 74.832. 

Kepada semua atlet Jawa Tengah Ganjar meminta mereka tetap menjaga stamima mental agar tetap mampu bermain sportif. Ia juga mengajak warga Jawa Tengah untuk berdoakan untuk kemenangan atlet mereka. 

"Mari masyarakat Jawa Tengah, kita kasih semangat untuk para atlet Jateng," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>